Terungkap! Ternyata Hal Inilah yang Membuat Kate Middleton Lewati Proses Persalinan Singkat

By Amanda Hanaria, Jumat, 27 April 2018 | 09:30 WIB
Kate Middleton melahirkan / People.com (Amanda Hanaria)

NOVA.id - Keluarga Kerajaan Inggris kembali bergembira atas lahirnya penerus kelima tahta kerajaan Inggris setelah Pangeran Charles, Pangeran William, dan kedua kakaknya, Pangeran George dan Putri Charlotte.

Kate Middleton melahirkan anaknya yang ketiga pada Senin (23/4), sekitar pukul 11.01 waktu setempat.

Ada hal lain yang jadi perhatian publik selain lahirnya putra kedua dari Pangeran William, yakni soal proses persalinan Kate.

Baca juga: Ini Dia Beberapa Peraturan Kerajaan Inggris yang Harus Dipatuhi Kate Middleton Saat Melahirkan

Pasalnya, Kate langsung muncul di hadapan publik lima atau enam jam pasca melahirkan.

Direktur Kebidanan di tempat Kate melakukan persalinan, yakni di Royal College of Midwives Louise Silverton mengatakan bahwa lamanya waktu yang dihabiskan seorang perempuan di rumah setelah melahirkan itu sesuai kebutuhan masing-masing.

Sebelumnya, tim dokter telah memeriksa  dan memastikan jika kondisi Kate Middleton dan bayinya  dalam keadaan baik dan siap pulang ke rumah.

Baca juga: Biaya Persalinan Kate Middleton di Inggris Ternyata Masih Tergolong Murah, Ini Negara dengan Biaya Kelahiran Paling Mahal

"Asalkan, perempuan tersebut dalam kondisi baik secara medis, mendapatkan dukungan yang dia butuhkan di rumah dan perawatan pasca melahirkan yang teapt. Serta mendapatkan pelayanan terbaik, jadi pulang ke rumah hanya lima atau enam jam setelah melahirkan tentunya tidak masalah," ungkap Louise seperti dikutip People.

Dilansir dari berbagai sumber, alasan Kate Middleton juga tak dibiarkan berada lama di RS lantaran takut para penggemar menunggunggunya di depan halaman RS.

Bahkan, kala itu diperkirakan para penggemar akan mendirikan tenda di halaman RS hingga mengganggu area parkir.

Baca juga: Yuk Cintai Mobil Kita! Buktikan dengan Melakukan Perawatan Ini