Jangan Bawa 3 Benda Ini ke Kamar Tidur Jika Tak Ingin Telat Sahur

By Alsabrina, Rabu, 16 Mei 2018 | 14:00 WIB
3 benda yang dilarang dibawa ke kamar tidur. (AntonioGuillem)

NOVA.id – Setelah ditetapkan oleh Kementrian Agama Republik Indonesia, yakni 1 Ramadhan 1439 H jatuh pada tanggal 17 Mei 2018, pastinya Sahabat Nova juga sudah mempersiapkan segalanya untuk berpuasa, bukan?

Ya, salah satu yang tak boleh luput dari perhatian adalah saat sahur. Tak hanya soal makanan bergizi untuk berpuasa nanti, tetapi juga kualitas tidur kita agar tak telat bangun sahur.

Mungkin, terdengar sepele, namun siapa sangka ada benda yang seharusnya tidak boleh dibawa ke kamar tidur jika tidak ingin telat bangun sahur.

Ini dia 3 benda yang dilarang masuk kamar tidur!

(Baca juga: Dijamin Bikin Fresh, Ini Tips Mendekorasi Rumah Minim Biaya )

  1. Televisi

Ya, benda yang tidak boleh dibawa masuk ke kamar tidur adalah televisi. Ada beberapa alasan mengapa televisi dilarang diletakkan di kamar tidur, di antaranya adalah akan membuat kecanduan sehingga akan mengurangi jam tidur.

  1. Buku

Walau tak secandu televisi, ternyata buku juga tidak baik berada di dalam kamar tidur. Ya, pahami ini Sahabat Nova: kamar tidur adalah tempat untuk beristirahat.

Membaca buku dan/atau menumpuknya di salah satu sudut, ini akan membuat kamar tidur terlihat tak rapi dan hal tersebut berhubungan erat dengan kenyamanan dan kualitas tidur kita.

(Baca juga: Baik untuk Kesehatan, Ini Khasiat Puasa yang Jarang Diketahui (Part 1))

  1. Gadget

Gadget seperti smartphone dan laptop dilarang untuk berada di kamar tidur. Ya, sama seperti televisi, gadget akan menimbulkan kecanduan berlebihan.

Ya, setiap masuk ke kamar, semua pekerjaan atau aktivitas lain ditinggalkan dan jadikan kamar tidur sebagai tempat untuk beristirahat.

Alih-alih menggunakan alarm pada smartphone, yuk coba pakai jam weker biasa untuk bangun sahur nanti! Sementara itu, smartphone dinon-aktifkan sementara.

(Baca juga: Duh, Hasil Makeup Seperti Topeng? Ini Tips Memilih Foundation)

Semoga dengan tidak membawa 3 benda tersebut ke dalam kamar, tidur Sahabat Nova menjadi lebih berkualitas dan tak telat bangun sahur ya!