Hebat! Artis Peran Susan Sameh Ungkap Pernah Puasa Hingga 18 Jam

By , Kamis, 17 Mei 2018 | 14:15 WIB
Artis peran Susan Sameh ()

NOVA.id - Perbedaan waktu di setiap negara tentu menjadi hal yang sangat wajar terjadi sebab dunia ini berputar sehingga tidak memungkinkan untuk bisa memiliki persamaan waktu.

Dikutip dari astalog.com, hal ini dikarenakan setiap negara berada pada garis lintang yang berbeda, dimana perbedaan setiap 1 derajat garis lintang akan menimbulkan perbedaan waktu sebesar 15 menit.

Tak hanya itu, lokasi setiap negara juga berada pada garis bujur yang berbeda sehingga perbedaan waktu ditentukan melalui garis Greenwich Meridian Time (GMT).

Oleh karenanya, perbedaan waktu ini juga berpengaruh terhadap durasi kita selama berpuasa di suatu wilayah atau negara.

Seperti di Indonesia misalnya, berada di garis khatulistiwa, sepanjang bulan Ramadan ini kita akan berpuasa sekitar 13 jam.

Baca juga: Tak Banyak yang Tahu, Begini Masa Lalu Meghan Markle Sebelum Bertemu dengan Pangeran Harry

Akan tetapi, ternyata ada seorang aktris cantik bernama Susan Sameh yang pernah berpuasa selama 18 jam.

Dilansir dari Kompas.com, perempuan berusia 21 tahun tersebut mengalaminya sewaktu berada di Paris, Perancis, beberapa tahun lalu.

"Aku pernah puasa 18 jam saat aku di Paris. Itu aku puasa dari habis sahur jam empat pagi sampai pukul 10 malam waktu Perancis," cerita Susan ketika ditemui dalam sebuah acara Rabu kemarin (16/5).

Susan Sameh mengaku menjalaninya dengan ikhlas, meski sangat berat..

"Pasti berat banget. Ya, memang sedikit tidak terasa karena sambil bekerja. Tapi, kan tetap aja berasa jam enam sore perut aku tuh sudah laper banget," ucapnya.

Baca juga: Daftar Buah-buahan yang Baik dan Tidak Baik Dikonsumsi Saat Puasa