Untung Hingga Ratusan Juta Rupiah, Begini yang Dilakukan Tamu Undangan Royal Wedding Pangeran Harry dan Meghan Markle

By Healza Kurnia, Kamis, 24 Mei 2018 | 15:25 WIB
Pangeran Harry dan Meghan Markle (BBC.com)

NOVA.id - Pernikahan The Royal Wedding antara Pangeran Harry dan Meghan Markle memang menjadi sorotan dunia saat digelar Sabtu lalu (19/5).

Mulai dari dekorasi, gaun pengantin, lokasi upacara pernikahan, hingga pernak pernik tak sedikit pun luput dari perhatian publik.

Seperti salah satunya adalah merchandise yang diberikan kepada tamu undangan yang hadir dalam upacara pernikahan tersebut.

Para tamu di pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle justru kini tengah meraup keuntungan.

Ya, bagi mereka yang bisa hadir dalam upacara pernikahan tersebut dan mendapatkan souvenir dari The Duke and Duchess of Sussex tentu merupakan nikmat tersendiri.

Akan tetapi, tak sedikit ternyata dari souvenir yang mereka dapatkan mereka jual kembali kepada publik yang menginginkan barang tersebut.

Baca juga: Tampil Natural Saat Pernikahan, Makeup Inilah yang Dipakai Meghan

Alhasil, seperti dilansir dari Metro.co.uk, para tamu tersebut berhasil meraup keuntungan hingga sebesar £ 30.000 atau 572.280.000 rupiah atau sekitar 572 juta rupiah lebih (kurs hari ini: 1 pounds = 19.076).

Tas souvenir asli dalam Royal Wedding Pangeran Harry dan Meghan Markel yang diperjualbelikan di e-Bay (Metro.co.uk)

Ternyata, mereka menjual tas hadiah mereka di eBay dan akhirnya terungkap.

Puluhan tas goodie dari hari besar pasangan itu telah muncul di situs lelang, dengan beberapa barang mencapai lima digit.

Mereka diyakini telah diberi oleh sekelompok 1.200 non-VIP yang dipilih untuk melihat tamu bangsawan dan A-list dari luar St George's Chapel.