Jangan Sampai Dianggap Menyebalkan, Stop 3 Kebiasaan Ini Sekarang Juga

By Hinggar, Selasa, 5 Juni 2018 | 18:15 WIB
Hentikan 3 Kebiasaan Buruk Ini Sekarang Juga (istock)

NOVA.id - Kebiasaan yang kita lakukan sehari-hari yang dilakukan pasti akan keluar begitu saja kapan pun.

Kebiasaan yang dilakukan pun, bisa jadi hal yang baik dan mungkin saja menjadi hal yang buruk untuk kita.

Hal yang baik pastinya sangat dianjurkan untuk terus dilakukan, bagaimana dengan kebiasaan buruk yang mungkin tidak kita sadari merusak hubungan sosial kita?

(Baca juga: Dijamin Hemat, Kendalikan Pengeluaran Sebelum Mudik dengan 4 Cara Ini)

Berikut ini kebiasaan yang harus dihentikan untuk membuat hubungan kerja kita lebih baik.

  1. Jangan bicara bertele-tele

Bicara dengan banyak alasan di dalamnya akan membuat kita seperti orang yang tidak percaya diri.

Jadi bicara langsung pada inti masalah, sederhana dan lugas.

"Bisakah kita bertemu hari ini? Kita perlu membahas mengenai ABC."

Dengan begitu kita akan mendapatkan penilaian bahwa kita orang yang percaya diri, dan kemungkinan besar tingkat kepercayaan mereka pada kita akan menjadi besar.

(Baca juga: Nikmat dan Bergizi, Yuk, Buat Rolade Makaroni! Ini Resepnya!)

  1. Jangan terlihat terlalu antusias saat menuliskan pesan pada rekan

Pesan yang terlalu antusias dengan banyak tanda baca di dalamnya memberikan kesan tidak profesional.

Jadi tahan diri untuk menuliskan pesan dengan tanda baca yang menunjukkan antusias yang sangat tinggi.

Misalnya, tanda seru yang terlalu banyak pada satu pesan.

Tempatkan tanda baca pada waktu dan peristiwa yang tepat. 

(Baca juga: Berkaca dari Ayah Olla Ramlan, Kenali Tanda Tersembunyi Kanker Hati)

  1. Jangan selalu katakan "ya" pada semua orang

Jangan selalu bersedia untuk menerima semua permintaan dari rekan kerja kita.

Mungkin sesekali boleh kita menerima permintaan mereka, tetapi tidak selalu.

Kita tidak ingin kan menjadi "budak" di tempat kita bekerja?

Jadi kerjakan apa yang memang seharusnya kita kerjakan.

Kita bisa menolaknya dengan halus seperti "sayangnya saya tidak bisa melakukannya sekarang. Ada hal penting yang mesti saya selesaikan." (*)