Ucapkan Ada Bom di Dalam Pesawat, Penumpang Ini Diamankan Petugas

By Healza Kurnia, Jumat, 8 Juni 2018 | 19:45 WIB
Ilustrasi bom (istock)

NOVA.id - Setelah beberapa kasus mengenai joke bomb atau bercandaan mengenai bom dan berhasil ditindak tegas oleh aparat kepolisian, tampaknya masih ada saja masyarakat yang belum jera terhadap masalah tersebut.

Salah satu objek vital yang sering menjadi tempat candaan bom adalah di sekitar ruang udara atau dunia penerbangan seperti yang terjadi dalam beberapa bulan terakhir ini.

Tak hanya di area bandara saja, bahkan beberapa kasus juga terjadi hingga di atas pesawat terbang yang menyebabkan kepanikan tersendiri.

Baca juga: Tak Hanya Stephanie, Anak Kembar Titi DJ Ini Mencuri Perhatian

Seperti dilansir dari Kompas.com, seorang ibu rumah tangga inisial WNL (41) diamankan pihak Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Sumatera Selatan, lantaran mengatakan akan ada bom di dalam pesawat.

WNL, warga Kelurahan Karya Jaya, Kertapati, Palembang, adalah calon penumpang dari maskapai penerbangan Sriwijaya Air tujuan Palembang-Jakarta dengan nomor penerbangan SJ 085.

Kapolsek Sukarami Kompol Rivanda mengatakan, kejadian bermula ketika WNL terlibat keributan dengan petugas bandara pada Kamis (7/6) sekitar pukul 20.00 WIB.

WNL yang emosi lalu tiba-tiba mengatakan bahwa ada bom.

Baca juga: Wah, Ini Sederet Koleksi Tas Shandy Aulia yang Harganya Cukup Fantatis!

Mendengar ucapan itu, petugas Avsec Bandara pun langsung mengamankan WNL lalu menyerahkannya ke Polsek Sukarami Palembang.

“Iya semalam sudah diserahkan (pelaku) karena menyebut ada bom,” kata Rivanda saat dikonfirmasi, Jumat (8/6).

Rivanda mengatakan, sampai saat ini mereka masih menyelidiki motif dari WNL dengan menyebutkan adanya bom dari pesawat.