Tak Boleh Asal, Ini 6 Tips Agar Wajah Semakin Bersih Ketika Scrubbing

By Healza Kurnia, Jumat, 22 Juni 2018 | 10:15 WIB
Ilustrasi facial scrub (istock)

NOVA.id - Sebagai first impression dan medium berkomunikasi dengan lawan jenis maupun orang lain, wajah menjadi salah satu bagian tubuh yang paling sering dan harus dirawat oleh para perempuan.

Tak hanya mandi, membasuh muka dan melakukan sentuhan make-up, namun wajah kita juga harus terlihat bersih dan segar dengan beragam perawatan seperti spa hingga scrubbing.

Selain berfungsi mengangkat selsel kulit mati, facial scrub atau scrubbing di wajah dan leher juga membantu mengatasi hyperpigmentation, mengurangi kerutan-kerutan halus, serta mengurangi kadar minyak pada tipe kulit berminyak atau oily skin.

Gunakan jenis scrub dengan butiran-butiran halus karena kulit wajah dan leher tergolong tipis.

Baca juga: Hadiri Acara Kerajaan Inggris, Maia Estianty Tampil Cantik Bak Bangsawan

Jika Sahabat NOVA memilih bahan alami, campurlah dengan air atau minyak sebelum dioleskan.

Sementara bila kita memakai bahan-bahan kimiawi, oleskan langsung pada wajah dan leher secukupnya.

Akan tetapi, meski banyak yang telah melakukan facial scrub, tak sedikit yang masih melakukan kesalahan sehingga perawatan wajah menjadi kurang maksimal.

Oleh karenanya, ini ada 6 tips yang bisa menjadi acuan Sahabat NOVA ketika melakukan facial scrub agar wajah terlihat semakin segar.

1. Agar hasil perawatan lebih baik, oleskan lebih dahulu krim wajah yang mengandung asam laktat untuk memperlunak lapisan epidermis kulit sehingga sel kulit mati lebih mudah terangkat.

Pakai setiap malam, setidaknya tiga atau empat hari sebelum scrubbing.

2. Bubuhkan scrub dalam bentuk cream atau gel secukupnya pada wajah, gosok secara perlahan.