Ironis, Bocah 3 Tahun Meninggal Akibat Overdosis di Tangan Sang Dokter

By Tiur Kartikawati Renata Sari, Sabtu, 14 Juli 2018 | 13:00 WIB
Ironis, Bocah 3 Tahun Meninggal Overdosis Ditangan Sang Dokter ()

NOVA.id - Nasib malang menimpa seorang anak berusia 3 tahun yang meninggal akibat overdosis obat di sebuah rumah sakit seperti yang dilaporkan Mirror.co.uk pada 13 Juli 2018.

Bocah bernama Jake Stanley segera dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami kejang hebat.

Pada hari Kamis, dokter yang memeriksa Stanley memberi bocah kecil ini tujuh kali lipat dosis dari yang seharusnya ketika menggunakan phenytoin.

(Baca Juga :Bayar Jutaan, Raditya Dika Cicipi 17 Makanan Berwujud Tak Lazim )

Tidak kuat menahan dosis yang terlalu tinggi, bocah yang menakjubkan ini meregang nyawa di tangan dokter yang merawatnya.

Seorang koroner senior dari Merseyside, Christoper Summer, memberikan kesimpulan tentang kasus kematian Stanley yang menurutnya disebabkan oleh kelalaian.

Ironis, Bocah 3 Tahun Meninggal Overdosis Ditangan Sang Dokter ()

Summer mengatakan bahwa adanya gangguan komunikasi dan kebingungan di Whiston Hospital.

Kedua orang tua dari Stanley sangat terpukul dengan kepergian putranya di tangan para medis.

(Baca Juga :Iko Uwais akan Bela Istri Sampai Mati, Suami Idaman Banget ya? )

"Anak kami, Jake, adalah anak kecil paling menakjubkan. Dia selalu bahagia dan tersenyum. Dia membawa begitu banyak kebahagiaan ke dalam kehidupan semua orang yang bertemu dengannya. Jake suka menyanyi dan menari. Dia akan mengambil setiap perjalanan sebagai kesempatan untuk membuat kita semua bernyanyi bersama radio atau salah satu lagu anak-anak favoritnya," ungkap Anne-Marie dan Ian.

Keluarga bocah malang ini berharap adanya pengakuan yang resmi dari rumah sakit dan pihak manajemen mengenai kelalaian dan dugaan malpraktik ini.