Demi Pertahankan Suara Bernada Tinggi, Michael Jackson Alami Penyiksaan Tidak Manusiawi

By Tiur Kartikawati Renata Sari, Sabtu, 21 Juli 2018 | 11:15 WIB
Demi Pertahankan Suara Bernada Tinggi, Michael Jackson Alami Penyiksaan Tidak Manusiawi ()

NOVA.id - Di balik gemerlapnya popularitas mendiang Raja Pop Dunia, Michael Jackson, terselip hal mengejutkan yang diklaim oleh Conrad Murray.

Secara mengejutkan, dikabarkan bahwa pelantun "Beat It" ini mendapat perlakuan kasar dengan dikebiri secara kimiawi oleh sang ayah untuk dapat mempertahankan suara bernada tingginya seperti yang dikutip dari Mirror.co.uk.

Murray merupakan dokter pribadi Jackson dihukum selama 4 tahun dengan dugaan pembunuhan tak sengaja penyanyi kondang bernama asli Michael Joseph Jackson pada 25 Juni 2009 lalu.

(Baca juga: Deddy Corbuzier Ungkap Fakta Disleksia, Benarkah Sulit Bersosialisasi?)

Demi Pertahankan Suara Bernada Tinggi, Michael Jackson Alami Penyiksaan Tidak Manusiawi ()

Setelah kematian Joe Jackson, ayah dari Jackson bersaudara, Murray mulai berani membeberkan klaim tersebut.

"Joe Jackson adalah salah satu ayah terburuk bagi anak-anaknya dalam sejarah. Kekejaman yang diungkapkan oleh Michael yang ia alami di tangan ayahnya. Fakta bahwa dia dikebiri secara kimiawi untuk mempertahankan suaranya yang tinggi adalah diluar kata-kata," ungkap Murray.

Kebiri secara kimiawi diduga Murray dilakukan oleh Joe saat usia Michael Jackson 12 tahun untuk menyembuhkan jerawat sekaligus mencegah suara Raja Pop dunia ini semakin memberat.

(Baca juga: Penting Disimak, Anak Punya IQ Tinggi Bila Ciri-Cirinya Seperti Ini!)

Jackson pernah menceritakan bahwa ayahnya duduk dengan sebuah pecut dari ikat pinggang di tangannya saat The Jackson Five berlatih pada 1960-an.

"Jika kamu tidak melakukannya dengan cara yang benar, ia akan merobek kamu, itu benar-benar," ungkap mendiang Michael Jackson mengungkapkan sisi kelam sang ayah.

Michael ditemukan tak bernyawa diduga karena campuran mematikan dari propofol dan obat penenang lainnya.