Pria Indigo Ini Menguak Ciri Tempat Makan Pakai Penglaris, Apa Saja?

By Tiur Kartikawati Renata Sari, Sabtu, 21 Juli 2018 | 15:30 WIB
Seorang Indigo Menguak Ciri Tempat Makan Pakai Penglaris, Apa Saja? ()

NOVA.id - Tidak dapat dipungkiri, isu penglaris untuk membuat laku usaha kuliner memang seringkali menjadi mitos yang merebak di masyarakat.

Rumah makan yang sangat ramai pengunjung seringkali diyakini memiliki jimat atau penglaris karena dianggap tidak lazim.

Persaingan usaha kuliner yang semakin kompetitif dapat menjadi salah satu penyebab maraknya isu penglaris demi meraup keuntungan lebih.

(Baca juga: Waspada, Tangan Bocah Ini Putus Lantaran Bajunya Tersangkut Roda Motor!)

Menurut seorang pria indigo sekaligus youtuber kondang Filo Sebastian, ada beberapa ciri yang dapat mengindikasikan apakah sebuah rumah makan memakai penglaris atau tidak.

Melalui kemampuan supernaturalnya, Filo menuturkan ciri-ciri tempat makan yang pakai penglaris dalam Youtube Chanel JWestBros.

Ciri pertama, Filo mengatakan bahwa tempat makan yang sangat amat ramai pengunjung tetapi sebenarnya rasa makananya tidak enak.

(Baca juga: Deddy Corbuzier Ungkap Fakta Disleksia, Benarkah Sulit Bersosialisasi?)

<iframe width= ()
" data-author="" data-source="Youtube Chanel JWestBros" data-credit="" data-watermark="0" />

Kedua, tempat makan yang ketika dibungkus ternyata memiliki rasa yang sangat buruk dibandingkan dengan rasa makanan yang sangat nikmat ketika bersantap di tempat makan tersebut.

Meski tidak semua rumah makan patut dicurigai, tetapi ciri selanjutnya yang dikatakan Filo adalah dapur yang tertutup dan tidak memperbolehkan pihak luar melihat keadaan dapur.