Alami Pelecehan Seksual Saat Mahasiswi, Hannah Al Rashid Curhat Begini

By Tiur Kartikawati Renata Sari, Kamis, 26 Juli 2018 | 11:15 WIB
Alami Pelecehan Seksual Saat Mahasiswi, Hannah Al Rashid Curhat Begini ()

NOVA.id - Aktris cantik berdarah Inggris ini tidak hanya piawai berakting tetapi juga seorang aktivis yang membela hak-hak anak dan perempuan.

Tidak jarang aktris berusia 32 tahun ini terlibat dalam aksi sosial yang mengangkat kedua isu krusial tersebut.

Salah satu cerita mengenai penindasan kepada perempuan pernah dialami secara langsung oleh Hannah sendiri lho, Sahabat NOVA.

(Baca juga: Diajak Mengoceh Sang Buah Hati, Samuel Zylgwyn Malah Menangis)

Hannah melontarkan kisah bagaimana dirinya pernah mendapatkan pelecah seksual serta cara menanganinya melalui sebuah thread di akun Twitter pribadinya @HannahAlrashid pada 25 Juli 2018.

Awalnya, Hannah mengunggah sebuah foto dari Instagram Stories orang lain mengenai tindak pelecehan seksual di dalam sebuah bis antarprovinsi Jawa-Bali oleh seorang sopir terhadap bule perempuan.

Hannah kemudian memulai mengenang masa-masa perkuliahannya di Univeristas Gajah Mada pada 2006 silam.

(Baca juga: Iis Dahlia Kerap Pakai Bahasa Gaul, Ingat Kosakata Ala Debby Sahertian?)

Baru seminggu menjalani masa orientasi, Hannah sudah mendapatkan peringatan bahwa bule atau perempuan asing di kampus akan mendapatkan banyak godaan dari "bule hunter".

Tidak hanya di kampus, selama 6 bulan hidup di Kota Gudeg itu, Hannah kerap mendapatkan cat calling di jalan oleh para pria yang tidak dikenalnya setiap hari.

Terbiasa untuk melawan bentuk penindasan pada perempuan, Hannah mengaku tidak segan bersikap keras dan galak lho, Sahabat NOVA.

(Baca juga: Ketika Jatuh Cinta, Pria Tidak akan Lakukan 4 Hal Ini, Apa Saja?)