Kunjungi Ratu, Trump Nyatakan Terjebak Berita Bohong, Kenapa Lagi ya?

By Tiur Kartikawati Renata Sari, Jumat, 3 Agustus 2018 | 20:30 WIB
Kunjungi Ratu, Trump Nyatakan Terjebak Berita Bohong, Kenapa Lagi Ya? ()

NOVA.id - Pasca kedatangannya ke Inggris beberapa waktu lalu, Trump membuat pernyataannya yang cukup kontroversial baru-baru ini.

Presiden Amerika Serikat ini dengan berapi-api menyatakan bahwa dirinya telah dijebak dengan berita bohong di sebuah rapat umum di Pennsylvania seperti yang dilansir dalam Dailymail.co.uk pada 3 Agustus 2018.

"Saya diminta untuk minum teh bersama Ratu, yang luar biasa dengan cara itu. Luar biasa. Saya mendarat dan menunggu dengan penjaga Ratu, orang-orang yang luar bisa. Saya menunggu. Saya kira 15 menit lebih awal, saya dan istri masih menunggu, dan itu baik-baik saja. Hei, ini Ratu, kan? Kita bisa menunggu. Tapi saya sedikit lebih awal," ungkap Trump.

(Baca juga: Penuh Makna, Begini Arti Nama Bayi Mytha Lestari dan Barry Maheswara)

 

Belum selesai dengan perkataannya, Trump kembali menjelaskan kronologis kunjungannya ke Inggris untuk bertemu Ratu Elizabeth II.

"Jadi, saya kemudian naik dan bertemu Ratu dan dia fantastis. Kami kemudian naik dan kami minum teh. Dan saya tidak tahu ini - itu seharusnya berlangsung 15 menit tetapi itu berlangsung seperti satu jam. Karena kita akur. Kami menyukai Ratu," jelas Trump.

Trump kemudian menyadari bahwa berita palsu mulai merebak yang membuat dirinya terlihat seolah terlambat 15 menit sehingga membuat Ratu menunggu begitu lama.

(Baca juga: Viral, Baru 7 Bulan, Bayi Chanco Punya Rambut yang Lebat Banget!)

"Tapi mereka bisa membuat sesuatu yang buruk karena mereka adalah berita palsu, palsu, dan menjijikkan," ungkap Trump berapi-api.

Kunjungan Trump ke Inggris beberapa waktu lalu memang sempat diwarnai berbagai pemberitaan miring, mulai dari kedatangannya yang terlambat hingga kesalahan protokoler yang memalukan.

Bagaimana tanggapan Sahabat NOVA untuk pernyataan Trump kali ini? (*)