Selain Cut Tari, Ini Deretan Artis yang Pernah Menjadi Klien Hotman Paris

By Alsabrina, Rabu, 8 Agustus 2018 | 17:20 WIB
Hotman Paris (dok. instagram.com/hotmanparisofficial)

NOVA.id – Dibuka kembali kasus Cut Tari – Ariel – Luna Maya 8 tahun silam membuat Hotman Paris, pengacara kondang Indonesia merasa aneh.

Menurutnya, tak ada alasan mendesak sehingga permohonan praperadilan itu perlu dilakukan. Terlebih, menurut Hotman, kasus tersebut adalah masalah pribadi dan bukan kepentingan publik.

Diketahui, Hotman Paris Hutapea adalah kuasa hukum Cut Tari untuk kasus tersebut. Kini, ia tak lagi memegang kasus yang telah terjadi 8 tahun silam.

Bagi Hotman, itu hal wajar jika Cut Tari tak memintanya kembali menjadi kuasa hukum.

"Enggak dihubungin. Memang kasus udah lama udah selesai, ngapain dihubungin lagi," ujar Hotman dikutip dari Kompas.com.

Hotman Paris sendiri memang sering menangani kasus artis tanah air. Selain Cut Tari, ini deretan artis yang pernah menjadi klien Hotman Paris.

Baca juga: Kasus Luna Maya-Cut Tari Dibuka Lagi, Hotman Paris Beri Komentar Pedas

  1. Manohara Odelia Pinot

Salah satu kasus kekerasan yang menggegerkan khalayak adalah kasus Manohara Odelia Pinot. Pasalnya, kasus ini melibatkan dua negara sekaligus, yakni Indonesia dan Malaysia.

Terjadi di tahun 2009 silam, nama Manohara mencuat karena perseteruan dan kekerasan yang dilakukan oleh bangsawan Malaysia sekaligus suaminya, Tengku Muhammad Fakhry Petra.

Hotman Paris bukan kuasa hukum pertama yang menangani kasus ini. O.C. Kaligis dan Ratna Sarumpaet lebih dulu masuk ke dalam tim kuasa hukum Manohara, namun keduanya mundur karena Manohara dan ibunya dinilai mengulur waktu visum.

Baca juga: Cantiknya Sophia Latjuba yang Dianggap Mirip Artis Hollywood oleh Warganet

  1. Jennifer Dunn

Artis cantik yang kini terjerat kasus narkoba ini juga pernah menjadi klien Hotman Paris Hutapea, namun bukan untuk kasus narkotika.