Seru, Kompetisi eSports Tingkat Dunia Segera Dihelat di Indonesia

By Dionysia Mayang Rintani, Kamis, 9 Agustus 2018 | 08:48 WIB
(ilustrasi) ()

NOVA.id - Mengutip Forbes.com, valuasi industri eSports mencapai USD 500.000.000 di tahun 2017 dengan angka pertumbuhan setiap tahunnya sebesar 40%.

Diprediksi pada 2021 akan mencapai USD 1.700.000.000. Besarnya valuasi industri eSports juga menjadi sebuah motivasi bagi UniPin eSports bergerak cepat untuk mengembangkan industri eSports di tanah air dan internasional,” ujar Ashadi Ang selaku CEO & Co Founder UniPin.

UniPin eSports adalah sebuah komunitas  yang menjadi wadah untuk memfasilitasi, membangun dan mewujudkan mimpi para atlet electronic sports (eSports) nasional maupun international.

(Baca juga: Awas! Terlalu Lama Menatap Layar Gadget Bisa Picu Penyakit Jantung pada Anak)

Menangkap fenomena tingginya antusiasme para atlet eSports, maka UniPin eSports mengadakan   tournament eSports berkelas dunia, yaitu South East Asian Cyber Arena (SEACA) dan World Electronic Sport Games (WESG).

Perhelatan ini  yang akan diselenggarakan pada 17 Oktober – 21 Oktober 2018 bertempat di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat.

Event akbar ini memperoleh dukungan besar dari pihak-pihak terkait di antaranya Indomaret, Garena, Moonton, dan  sebagainya.

(Baca juga: Seperti Anak Sendiri, Ini Potret Kedekatan Erick Iskandar dengan Anak Jessica Iskandar)