Anak Cerdas Itu Seperti Apa, ya? Simak Ulasannya Berikut, yuk!

By Dionysia Mayang Rintani, Kamis, 9 Agustus 2018 | 17:36 WIB
Cara tepat agar anak cerdas (sciencenews.org)

NOVA.id – Sahabat NOVA, menjadi ibu yang cerdas tentu akan menentukan bagaimana perkembangan buah hati kita nantinya.

Menurut psikolog klinis Kasandra Putranto, anak tak hanya pintar tapi memiliki kemampuan menyerap informasi dengan cepat, dan memiliki ingatan dan pemahaman yang baik.

Selain itu juga memiliki kompetensi di satu atau lebih bidang, dapat menyelesaikan tugas dengan baik, serta memiliki ketangguhan dan kemampuan sosial-emosional yang baik.

(Baca juga: Haru, Putri Denada Katakan)

“Kebanyakan anak cerdas merupakan anak yang sangat nyaman dan menyenangkan bila diajarkan berbagai hal. Mereka juga lebih mampu menyesuaikan diri dengan baik sehingga lebih mahir belajar dan lebih mudah dididik,” lanjut Kasandra pada diskusi “Menciptakan Anak Cerdas yang Sehat, Kamis (09/08).

Diskusi “Menciptakan Anak Cerdas yang Sehat: ()

Diskusi ini diselenggarakan oleh Cerebrofort, produk dari PT Saka Farma Laboratories anak perusahaan PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) yang sekaligus meluncurkan kampanye #AnakCerdasItu.

“Melalui Cerebrofort kami ingin mengajak keluarga Indonesia menjadi orang tua yang cerdas, untuk membentuk anak-anak yang memiliki kepedulian, keberanian, kreativitas, dan kesehatan sejak usia dini,” jelas Johan Leo, Head of Vitamin PT Kalbe Farma Tbk.

(Baca juga: Kelebihan Minum Air Buat Dua Pelajar Ini Meninggal! Bagaimana Bisa?)