5 Masalah yang Sering Ditemui dalam Pernikahan Tahun ke-10 dan Solusinya

By Alsabrina, Rabu, 15 Agustus 2018 | 22:00 WIB
Masalah pernikahan (wundervisuals)

NOVA.id – Pernikahan bisa dikatakan sebagai penyatuan dua sifat berbeda antara kita dengan pasangan dan hal tersebut bukan hal yang gampang. Sehingga, dibutuhkan adaptasi untuk keduanya.

Bahkan masalah tetap ada dari tahun pertama menikah hingga seterusnya. Semua masalah dapat teratasi apabila kita saling mengerti dan komunikasi satu sama lain.

Namun, ada pula yang berlarut dalam satu masalah. Berikut 5 masalah yang sering ditemui dalam pernikahan tahun ke-10 dan solusinya yang dikupas oleh Jovita Maria Ferliana, M.Psi, Psikolog dari Rumah Sakit Royal Taruma.

Baca juga: Sule Tak Bisa Jawab Pertanyaan Iky, Sekarang Rizky Febian Paham Kenapa

  1. Pasangan merasa tidak dihargai

Masalah:

Saat pasangan mempersiapkan masakan, acara spesial, atau hal lainnya kemudian direspons dengan kurang baik oleh pasangan. Bila hal ini terjadi beberapa kali, timbul masalah dalam hubungan suami istri.

Solusi:

Ingatlah bahwa pujian dan ungkapan terima kasih memiliki kekuatan yang besar dalam kehidupan pasangan.

Baca juga: Berat Badan Pria Lebih Mudah Turun Cepat Dibanding Perempuan, Kenapa ya?

  1. Kehidupan seks monoton

Masalah:

Isu seks juga bisa menjadi pemicu pertengkaran. Pasangan yang sudah menjalani hubungan yang lama akan merasa kehidupan seks mereka tidak seperti dulu lagi. “Sebenarnya kehidupan seks yang baik dapat mempererat dan membuat hubungan menjadi lebih harmonis.”

Solusi:

Selalu berinovasi dan tak malu untuk mengungkapkan apa yang diinginkan menjadi kunci agar seks dengan pasangan selalu bergairah.

Baca juga: Shandy Aulia Gendong Bayi Sedah, Tapi Kahiyang Ayu yang Curi Perhatian