Tak Perlu Ribet, Ternyata Begini Cara Praktis Branding Produk di FB

By Healza Kurnia, Selasa, 21 Agustus 2018 | 19:54 WIB
Ferdy Nandes, Head of Emerging Business and SMB Indonesia and Philippines saat memaparkan cara branding produk dalam platform Facebook (Healza Kurnia/NOVA)

NOVA.id - Di era digital seperti ini, salah satu strategi pemasaran yang bisa dilakukan saat kita memulai sebuah bisnis sudah bukan lagi door to door, melainkan menggunakan digital platform.

Hal ini yang menjadi topik diskusi menarik oleh Ferdy Nandes, Head of Emerging Business and SMB Indonesia and Philippines dalam program Facebook untuk UMKM di Indonesia siang tadi (21/8) di Capital Place, Kuningan, Jakarta Selatan.

Di hadapan para wartawan, Ferdy menjelaskan bahwa kini sudah banyak platform digital seperti Facebook yang bisa digunakan sebagai bagian dari merketing atau promosi berbagai brand atau bisnis kecil yang kita lakoni.

(Baca juga: Sering Dianggap Sepele, Perilaku Tidur Seperti Ini Picu Serangan Jantung!)

"Apalagi dalam platform digital masa kini sudah banyak fitur yang bisa digunakan seperti di Facebook ada Facebook Ads, ini sangat membantu para pelaku usaha untuk menentukan target costumer atau customernya. Sehingga lebih terjangkau dengan benar," terangnya.

Ia membeberkan jika 4 dari 6 platform digital yang masuk dalam deretan Top 6 Social Media yang paling sering digunakan di Indonesia adalah keluarga Facebook, yakni Facebook, WhatsApp, Instagram, dan Messenger.

Pada kesempatan tersebut, Ferdy pun mendemonstrasikan kepada para awak media apabila ingin memiliki bisnis dan mempromosikannya di platform Facebook.

(Baca juga: Setelah Sabet Emas di Asian Games 2018 Lindswell Kwok Bakal Pensiun dari Wushu?)