NOVA.id – Dari fashion hingga kecantikan asal Korea memang tetap menjadi panutan masyarakat Indonesia.
Itu pun terbukti dengan banyaknya brand asal negeri Gingseng itu masuk dan membuka toko di Tanah Air.
"Konsumen Indonesia itu masih melihat Korea sebagai acuan gaya hidupnya. Terutama untuk kecantikan," jelas Steven Calvin sebagai Vice President Director ilotte.com.
(Baca juga: Kenali dan Ketahui Lebih Lanjut Soal Infertilitas pada Ahlinya)
Untuk tren kecantikan sendiri, konsumen Indonesia khususnya perempuan lebih peduli terhadap skin care dibandingkan kosmetik asal Korea.
Bahkan sekitar 20 persen konsumen lebih konsen untuk selalu update dengan skin care sendiri, apalagi untuk produk yang belum ada di Tanah Air.
"Setelah skin care baru produk kosmetik dan fesyen jadi incaran mereka. Usianya pun mulai dari 25-35 tahun," ungkapnya.
(Baca juga: Wah! Donghae Super Junior Ketahuan Goyang Dayung dalam Penutupan Asian Games)