Teknologi Digital Digunakan Divisi Radiologi RS Premier Bintaro, Persingkat Waktu Tunggu Pasien Hingga 38 Persen

By Nova.id, Jumat, 7 September 2018 | 13:15 WIB
Teknologi Digital digunakan di RS Premier Bintaro (NOVA.id)

NOVA.id – GE Healthcare dan RS Premier Bintaro hari ini merilis hasil studi independen mengenai penerapan teknologi digital yang dilakukan di Departemen Radiologi RS Premier Bintaro.

Studi ini mengungkapkan bahwa rumah sakit dapat melakukan penghematan biaya sebesar 31% per pemeriksaan pasien, terutama karena semakin berkurangnya penggunaan film rontgen, mempersingkat waktu tunggu pasien hingga 38% berkat efisiensi alur kerja, dan meningkatkan ketepatan diagnostik sebesar 10% dari kualitas gambar dan pengukuran radiologis yang lebih baik.

Baca Juga : Kesalahan Ini Sering Dilakukan Saat Memasak Ayam! Pernah Melakukannya?

RS Premier Bintaro merupakan salah satu rumah sakit terkemuka di Asia Tenggara yang telah menerapkan teknologi ini dalam kegiatan operasional setiap harinya.

Studi ini dilakukan oleh Frost & Sullivan melalui studi komparatif dengan membandingkan tingkat kunjungan balik, biaya, dan jumlah pemeriksaan pada bulan November 2015 hingga Januari 2016 (sebelum GE CentricityTM Viewer 100 Edition) dan November 2016 hingga Januari 2017 (setelah periode GE CentricityTM Viewer 100 Edition).

Studi tersebut telah merupakan hasil penghitungan dari 10.000 prosedur radiologi selama periode 3 bulan. Hasil studi ini juga merupakan hasil dari 12 sesi diskusi dengan ahli radiografi, ahli radiologi, administrator, ahli bedah, dan dokter dari rumah sakit.

 “Untuk mengatasi meningkatnya jumlah pasien serta kompleksitas penyakit, kami memutuskan untuk menerapkan solusi CentricityTM dari GE Healthcare pada tahun 2016.

Baca Juga : Dari Pemilik Media Hingga Presiden Inter Milan, Inilah 5 Fakta Erick Thohir