Psst.. Beri Tahu Suami! Pakai Ini dalam 2 Menit Saja agar Wajah Bersih

By Healza Kurnia, Jumat, 14 September 2018 | 20:00 WIB
Peluncuran produk perawatan kulit wajah pria, NovAge Men by Oriflame Indonesia, Rabu kemarin (12/9) (Healza Kurnia/NOVA)

NOVA.id - Tak hanya Sahabat NOVA saja sebagai perempuan yang wajib perawatan, ternyata seorang pria pun juga harus merawat wajahnya. 

Bukan tanpa alasan, kulit wajah pria memang berbeda dengan kulit wajah perempuan.

Menurut dr. Eddy Karta, Sp. KK, salah seorang dermatologst saat ditemui NOVA Rabu (12/9) lalu, hal ini disebabkan oleh testoteron yang menjadikan kulit wajah pria lebih tebal, lebih memiliki daya tahan, memiliki kemampuan untuk menumbuhkan bulu di area wajah, dan tingkat produksi keringat relatif tinggi.

"Hormon ini juga meningkatkan produksi sebum sehingga membuat kulit pria cenderung berminyak dan memiliki pori-pori besar," ujarnya.

Baca Juga : 11 Tahun Menikah Istri Sah Tak Dicintai, Lina: Kang TP Itu Sayang Sama Saya!

Faktor unik lainnya adalah bahwa kulit wajah pria memerlukan energi.

Tanpa energi, penampilan yang tampak awet muda secara perlahan akan memudar sebelum waktunya dan tanda-tanda penuaan mulai tampak.

"Kabar baiknya, tanda-tanda penuaan pada kulit wajah pria muncul cenderung lebih lambat dibandingkan dengan kulit wajah perempuan," urainya disela-sela launching produk NovAge Men by Oriflame.

Sayangnya, Eddy menjelaskan bahwa ketika tanda-tanda penuaan tersebut mulai muncul, proses penuaan kulit berakselerasi secara dramatis.

Baca Juga : Mbah Mijan Terawang Hilda, Billy Syahputra Emosi Hingga Pingsan!