Memiliki Desain yang Mirip, Moschino Dituduh Plagiat oleh Desainer Ini

By Salwa Zain Fauziyyah, Rabu, 3 Oktober 2018 | 09:47 WIB
()

NOVA.id - Baru saja menyelesaikan show Spring/Summer 2019 nya di Milan Fashion Week lalu, Jeremy Scott selaku direktur kreatif dari Moschino harus mendengar kabar yang tidak enak untuk brand yang dikelolanya saat ini.

Desainer busana yang tidak pernah kehabisan ide dan selalu membuat takjub para penonton itu baru saja dituduh oleh salah seorang desainer muda asal Norwegian bernama Edda Gimnes.

Melalui akun instagramnya, Edda mencurahkan isi hati tentang kesedihan dan kekecewaannya terhadap pihak Moschino yang menurut dirinya telah memakai ide darinya namun tidak memberi kredit apapun.

Baca Juga : Ternyata Sering Pakai Tisu Pembersih Wajah Bikin Kulit Rusak, loh!

Karya Moschino yang Dianggap Mengambil Ide Dari Edda Gimnes (dewiku)

Edda mengunggah sebuah foto yang merupakan kolase dari foto koleksinya dan Moschino, pada captionnya Edda mengungkapkan kekecewaannya.

Ia mengaku telah mengadakan pertemuan dengan pihak Moschino pada bulan November lalu, ia bahkan telah memamerkan buku sketsa miliknya dan ide aslinya untuk koleksi tersebut.

Pada fashion shownya kemarin, Moschino memang menampilkan koleksi busana dengan motif coretan atau sketsa desain (Trompe-l'œil) yang dikemas dengan desain yang menyenangkan.

Baca Juga : Begini Cara Melihat Potensi Anak Agar Sukses Sesuai Bakat, Mau Tahu?