Kolaborasi Filantropi Beragam Komunitas untuk Korban Gempa Palu

By Dionysia Mayang Rintani, Rabu, 3 Oktober 2018 | 17:58 WIB
Penggalangan Dana untuk Korban Gempa Palu ()

NOVA.id - Lebih dari 100 penyanyi dan musisi akan berpartisipasi dalam Konser Kemanusiaan bertajuk “Gala Dana 100 Biduan, 100 Hits untuk Palu, Donggala, Sulteng” yang akan diadakan Jumat (03/10) di Lippo Mall Kemang.

Acara ini akan diadakan sejak pukul 13.00-23.00, selama kurang lebih 10 jam.

Acara ini sama sekali tidak dipungut biaya, dan semua dana yang didapatkan dari acara ini akan diberikan kepada para korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

Baca Juga : Ragu dan Tak Yakin Karir Bisa Menanjak? Kembali Pede dengan Trik Ini!

Pihak-pihak yang terlibat dalam penggalangan dana ini adalah Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), Ikatan Alumni UI (Iluni UI) yang akan mengoordinasi bantuan kepada para korban, Tokopedia dan Kitabisa.com sebagai platform donasi, Kadin Indonesia yang membantu merangkul para donatur, Komunitas Biduan yang menaungi para seniman, dan NET TV sebagai produser acara sekaligus salah satu media partner.

()

“Ini jadi satu platform baru yang kita sebut sebagai filantropi kerja sama. Dalam arti semua punya kemampuan masing-masing. Bagaimana musik sendiri bersinergi dengan akademik, private sector, dan pemerintah untuk membantu dalam hal ini saudara kita di Sulawesi Tengah,” kata penyanyi dan salah satu perwakilan Komunitas Biduan Glenn Fredly.

Inisiator dan Technical Director Donny Hardono menyatakan bahwa konser ini akan menampilkan berbagai penyanyi diantaranya Raisa, Afgan, Tulus, Tompi, Glenn Fredly, dan lainnya.

Baca Juga : Begini Potret Bahagia Ratna Sarumpaet dengan Keluarga