Agar Tak Keliru, Sebelum Desain Dapur Pahami Dulu Fungsinya, yuk!

By Healza Kurnia, Rabu, 10 Oktober 2018 | 19:15 WIB
Inspirasi dapur ketika kita menghabiskan waktu yang lama di dapur (YANNIS RUDOLF PRATASIK/DOK. TABLOID RUMAH)

NOVA.id - Merancang ruang penyimpanan di dapur memang perlu siasat.

Selain karena dapur memerlukan desain dan material khusus karena akan sering berinteraksi dengan minyak atau sabun, dapur juga memiliki sifat yang sangat personal, tergantung siapa pemiliknya.

Misalnya, jika Sahabat NOVA adalah orang yang suka sekali memasak, bahkan bisa menghabiskan tiga sampai empat jam di dapur, maka kita pasti membutuhkan lemari atau kabinet penyimpanan dengan kapasitas besar.

Baca Juga : Terpisah dari Keanu Massaid, 6 Tahun di Penjara Kehidupan Angelina Sondakh Berubah Drastis

Sementara jika kita atau suami hanya singgah ke dapur untuk memasak saat ada acara atau momen tertentu, maka tempat penyimpanan di dapur tentu tidak perlu yang makan tempat.

“Pertama-tama harus dipertimbangkan siapa pemakainya. Dapur itu, kan, jantung dari rumah. Kalau kita bikin rumah, biasanya furnitur paling mahal itu ada di dapur. Karena juga, dapur itu sifatnya sangat personal, yang disesuaikan dengan siapa pemakainya. Itu akan berpengaruh kepada seberapa besar storage yang dibutuhkan,” kata Rica J. Ishak, desainer interior prinsipal dari Studio Satu.

Ada pentingnya pula, kita sudah mempertimbangkan matang-matang intensitas penggunaan dapur, sebelum memutuskan desain dan furnitur yang akan dipilih.

Baca Juga : Diduga Patah Hati, Ariel tatum Potong Rambut, Begini Tampilannya!