Bersiap, Produk Premium akan Dipamerkan dan Dijual di Jipremium 2018

By Dionysia Mayang Rintani, Kamis, 11 Oktober 2018 | 12:09 WIB
Steve Hong, Assistant Chief Representative KITA, Jin Wook Hwang, Head Director Indonesia Division Global Business Team Coex, Andrew Soh, CEO PT Aremgo Grafindo ()

NOVA.id – Mari bersiap, pada November mendatang, Jakarta International Premium Products Fair (JiPremium) 2018 akan segera dihelat.

JiPremium 2018 diluncurkan oleh Coex, pemain indsutri Meeting, Incentive, Convention, Exhibition (MICE) pada Rabu (10/10).

Coex memiliki latar belakang kuat dalam bidang promosi penjualan dan industri perlengkapan rumah tangga serta berhasil telah menyelenggarakan salah satu pameran barang-barang promosi penjualan, hadiah dan peralatan rumah tangga terbesar di Korea Selatan yang disebut Seoul International Sourcing Fair (SIPREMIUM) selama lebih dari 28 tahun.

Baca Juga : Gempa Hari Ini Dirasakan Sampai Bali, Pengaruhi IMF World Bank?

Sejak tahun 2009, Coex telah berhasil meluncurkan Pameran Produk Premium International Vietnam (VIPREMIUM).

Sekarang Coex menjadi “brand” dan terus-menerus berusaha untuk memperkuat posisi bisnisnya di pasar ASEAN.

JIPREMIUM 2018 akan menjadi peluncuran pertama di pasar Indonesia dengan tema “Gaya Hidup di Jakarta (“Stylish Life in Jakarta”) dan akan menjadi acara pameran tahunan.

Baca Juga : Ulang Tahun ke-24, Intip Gaya Bae Suzy dari Awal Debut Hingga Sekarang

JIPREMIUM merupakan pameran dagang untuk memamerkan produk premium dengan kualitas ekspor untuk pasar lokal maupun pasar ekspor.

Ini adalah satu-satunya tempat pameran yang dapat anda kunjungi untuk menemukan berbagai macam barang-barang konsumen, mulai dari peralatan rumah tangga, kosmetik hingga perlengkapan kantor dan produk anak-anak, semuanya berada didalam suatu tempat di JIPREMIUM.

“Kami memutuskan untuk meluncurkan acara pameran ini, karena Indonesia adalah pasar konsumen yang bertumbuh besar dan juga menjadi negara setelah Cina atau “Next China” untuk pasar konsumen dan muncul sebagai kekuatan baru di kawasan ASEAN,” Jin Wook Hwang, Coex Head Director, Indonesia Division, Global Business Team mengatakan.

Baca Juga : Alami Gangguan Emosional, Selena Gomez Jalani Pengobatan Mental

Dengan lebih dari 240 juta penduduk, Indonesia telah menjadi target investasi bagi kalangan perusahaan dari luar negeri.

Khususnya, barang-barang konsumen adalah salah satu industri utama yang tumbuh sangat cepat di Indonesia.

Pameran Produk Premium Internasional Jakarta (JiPremium) akan berlangsung pada 22-24 November 2018 di Jakarta Convention Center,  Hall B. 

Baca Juga : Gempa Hari Ini di Situbondo, 3 Orang Tewas dan 8 Orang Luka-Luka

JiPremium 2018 akan memberikan peluang bisnis yang optimal bagi perusahaan yang ingin masuk ke pasar Indonesia dan mengekspor ke luar negeri.

Selama pameran berlangsung, akan ada berbagai pembeli, baik lokal maupun luar negeri dengan daya beli yang sangat potensial di industri Ritel, Perdagangan, dan Manufaktur.

Luas area pameran JIPREMIUM 2018 mencapai 5.000 m2 dengan ekspektasi lebih dari 20.000 pengunjung dan 220 perserta pameran.

Baca Juga : Bikin Haru, Begini Firasat Indro Warkop dan Pesan Terakhir Sang Istri Sebelum Wafat

Asosiasi Perdagangan Internasional Korea (Korea International Trade Association/KITA), menjadi co-organizer untuk acara pameran ini dan sepenuhnya mendukung JIPREMIUM karena pertumbuhan perekonomian Indonesia terus meningkat, termasuk pasar konsumsi.

KITA mengharapakan dari peluncuran pertama JIPREMIUM di Indonesia akan membuat lebih banyak manfaat bagi para peserta pameran dan pengunjung.

Pada JIPREMIUM 2018 akan diadakan acara-acara yang bersamaan, seperti Seminar Pemasaran Ritel (Retails Marketing Seminars), Talkshow dan Pencocokan Bisnis (Business Matching).

Baca Juga : Miris Kasus Pesta Seks Menyimpang di Surabaya, Bolehkah Bercinta saat Hamil?

Para pembeli dan peserta pameran yang memenuhi syarat akan memiliki peluang bisnis yang diadakan dengan Program 1:1 Biz-Matching, termasuk tren pasar dunia terkini serta akses ke SiPremium di Kota Seoul, Korea Selatan (Maret dan September) dan ViPremium di Kota Ho Chi Minh, Vietnam (Mei).

“Akan ada program unik kami pada pameran ini, yaitu Program Spesialisasi Pencocokan Bisnis untuk menghubungkan para pembeli berdasarkan kebutuhan perusahaan yang spesifik. Berpeluang untuk bertemu lebih dari 200 pembeli pilihan dari negara-negara tetangga seperti Korea Selatan, Singapore, Vietnam dan Malaysia,” Hwang menambahkan.

Baca Juga : Terjadi Pagi Tadi, Gempa Situbondo Jatim Tak Berpotensi Tsunami

Tahun ini, hasil pertemuan bisnis pada acara Pameran Produk Premium Internasional Vietnam (VIPREMIUM) telah mencapai jumlah nilai total kontrak yang didiskusikan sebesar US$ 86,850,300 dan jumlah total nilai kontrak yang akan ditandatangani dalam waktu satu tahun sebesar US$ 6,507,000. 

Sementara itu, Seoul International Sourcing Fair (SIPREMIUM) telah meraih total nilai kontrak yang didiskusikan sebesar US$ 23,431,654 dan total nilai kontrak mencapai US$ 11,867,190.

Untuk JiPremium total nilai kontrak ditargetkan sekitar US$ 25,000,000. (*)