Tak Berarti Kuno, Ini Alasan Tren Fashion Kembali ke Era 1980-an

By Healza Kurnia, Minggu, 21 Oktober 2018 | 21:30 WIB
Para siswi dari Instituto di Moda Burgo Indonesia ketika memperagakn membuat busana ala tahun 1980-a (Healza Kurnia/NOVA)

NOVA.id - Di era yang semakin berkembang pesat, ternyata tren di dunia fashion tahun 2018 kali ini sedang throwback atau mundur ke era 80-an.

Bukan dikarenakan banyak orang tak bisa berinovasi, model-model busana klasik nan kontemporer yang berada di masa itu ternyata menjadi inspirasi yang sangat berkelas di industri fashion.

Menurut Rama, fashion design instructor dari Istituto di Moda Burgo Indonesia bahwa model-model di zaman itu ternyata jika ditelisik lebih dalam bukan memberikan kesan kuno, namun kesan khas atau etnik dari busana di tahun-tahun tersebut seperti dress atau gaun justru memberikan tampilan cantik di masa kini.

Baca Juga : Usai Digandeng Sinden, Kini Sule Terciduk Makan Berdua dengan Pedangdut Seksi!

"Oleh karena itu, di kesempatan kali ini kita akan menampilkan dan membuktikannya kepada masyarakat luas jika busana di era tahun 1980-an masih sangatlah kece untuk dipakai saat ini karena prinsipnya dunia fashion itu terus berputar," ungkapnya.

Saat ditemui NOVA di Grand Atrium, Mall Kota Kasablanka Sabtu kemarin (20/10), Rama juga menjelaskan bahwa kecenderungan para fashion designer dunia juga ingin "kembali" ke beberapa masa lalu yang mana busana-busana public figure di zaman itu belum terekspos penuh.

"Ini menjadi momentum bahwa ternyata baju lama tak selalu kuno tapi bisa menjadi kekinian dengan sentuhan yang berbeda seperti apa yang kami tampilkan kepada pengunjung mall ini," bebernya.

Baca Juga : Sweet! Rayakan Ulang Tahun Ke-29, Rossa Hadir Mendampingi Afgan