NOVA.id - Perkembangan busana muslim dan hijab masa kini kian meroket.
Hal ini ditandai dengan adanya beragam fashion designer yang mengepakkan sayap lewat pakaian muslim rancangannya.
Selain untuk menjalankan prinsip agama, tak sedikit perempuan yang menggunakan hijab sebagai item fashion andalan.
Baca Juga : Mudah, yuk Latih Anak Berpikir Out of The Box dengan Cara Ini!
Misalnya saja penyanyi (Fatin), jurnalis, hingga fashion designer (Jenahara) tampil cantik dengan balutan hijab di kepalanya.
Menjawab tantangan tersebut, Hannie Hananto berkolaborasi dengan Flamoush untuk tunjukkan jika perempuan muslim juga bisa tampil stylist.
Baca Juga : Deretan Artis Ini Didapuk Jadi Muse Wardah di Jakarta Fashion Week 2019
Jauh dari kesan ribet, kuno, dan tidak trendy, di tangan dinginnya, Hannie mengubah hijab menjadi lebih modis dan simpel.
Flamoush memang dihadirkan atas tuntutan kaum hijaber muda yang casual dan energic.
Selain menginspirasi dari hal berbusana hijab yang trendy, Flamoush juga ingin memotivasi para perempuan muda untuk berkarya, kreatif, dan mandiri.
Baca Juga : Gemasnya Jan Ethes dengan Jokowi, Bahkan Kaesang Sampai Cemburu!
“Live Alive” jadi kampanye yang diusung Flamoush untuk para perempuan agar miliki kualitas hidup, prestasi, dan cita-cita yang tinggi.
Padukan unsur maskulinitas dan feminim, Hannie gunakan denim sebagai bahan pada rancangannya.
Baca Juga : Gandeng Hotman Paris, Dewi Perssik Siap Somasi Perempuan Berinisial RM
Pakaian denim ditransfer dan diubah menjadi kreasi pakaian yang bukan hanya sederhana tapi juga elegan.
Ide unik tersebut Hannie dapatkan dari fashion street di Tokyo.
Karya dari Hannie Hananto bisa Sahabat NOVA lihat pada gelaran Jakarta Fashion Week 2019, di Senayan City, Jakarta.
Baca Juga : Putri Diana Alami Masa Kecil Kelam dan Jadi Saksi KDRT Orang Tuanya
Bagaimana Sahabat NOVA, tertarik dengan karya Hannie Hananto?
Informasi terkait kolaborasi Hannie Hananto dengan Flamoush bisa juga diketahui via instagram @flamoushhijab.(*)