Ekspor Ertiga Sebagai Jawaban Suzuki untuk Harapan Ekspor Pemerintah

By Dionysia Mayang Rintani, Rabu, 24 Oktober 2018 | 11:06 WIB
Sebelum Pelepasan Ekspor (Agnia Hilya N.)

NOVA.id – Sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Suzuki, PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) berkomitmen terus mengoptimalkan kapasitas produksi dalam negeri guna memenuhi kebutuhan pasar domestik maupun internasional.

Hal itu diwujudkan dengan peresmian ekspor perdana All New Ertiga da NEX II yang dihadiri oleh Menteri Perindustrian RI Airlangga Hartarto di PT Suzuki Plant GIIC, Kota Deltamas Cikarang Pusat, Bekasi, Senin (22/10).

“Hari ini sangat bersejarah bagi kami, karena ekspor produk terbaru kami, yaitu All New Ertiga dan Nex II mulai dilakukan. Dua produk ini merupakan karya anak bangsa yang dibuat di Cikarang dan Tambun, dan telah menjadi produk global. Selain itu, peresmian ekspor ini merupakan dukungan terhadap kebijakan pemerintah untuk meningkatkan ekspor dan memajukan perekonomian dalam negeri,” ujar President Director PT SIM Seiji Itayama.

Baca Juga : Kisah Cinta Istri Cantik Soekarno, Sempat Coba Bunuh Diri Saat Ditinggal

Peresmian tersebut mengawali eskpor 12.000 unit All New Ertiga ke Meksiko, Filipina, dan  20 negara lain yang tersebar di benua Asia, Amerika Latin, dan Oseania.

Peresmian ekspor ini juga bentuk dukungan PT SIM atas rencana roadmap 4IR atau Revolusi Industri 4.0 yang dicanangkan pemerintah melalui Kementerian Perindustrian.

Dalam roadmap tersebut, industri otomotif menjadi salah satu sektor penggerak ekonomi dalam negeri dengan perannya sebagai pemain terkemuka dalam kegiatan ekspor.

Baca Juga : Atiqah Hasiholan Jawab 16 Pertanyaan dari Penyidik, Apa Saja?