Wah, Ternyata Me Time Cukup 5 Menit dan Hemat loh, Ini Caranya!

By Healza Kurnia, Jumat, 26 Oktober 2018 | 14:41 WIB
Ilustrasi me time dengan membaca buku (istock)

NOVA.id - Menjadi seorang ibu atau pun istri di dalam rumah tangga tentu memerlukan energi ekstra dalam kesehariannya.

Ayo ngaku, siapa yang tak pernah lelah dalam kegiatan sehari-hari ketika menjadi sosok ibu atau istri di rumah? Pasti semua pernah merasa lelah, kan.

Dan salah satu solusi yang bisa dilakukan oleh ibu-ibu adalah melakukan me-time.

"Namun, terkadang me time yang sering dilakukan adalah justru terlihat egois dan mau enaknya sendiri. Bukannya ngurus anak dengan benar, malah pergi seenaknya sendiri," ungkap Puty Puar, Penulis buku "Komik Persatuan Ibu-Ibu".

Baca Juga : Urus Surat Numpang Nikah ke Tokyo, Maia Akan Menikah dalam Waktu Dekat?

Saat dihubungi NOVA siang ini (26/10), perempuan yang akrab disapa Puty ini menjelaskan bahwa fenomena yang terjadi saat ini, para ibu cenderung me time yang konsumtif.

"Berbelanja di mall, menghabiskan waktu di salon, atau mungkin berjalan-jalan ke suatu tempat dengan uang yang tak sedikit, tentunya akan berdampak tak baik pada diri kita sendiri sebagai seorang istri dan ibu," bebernya.

Menurut Puty, kebiasaan atau gaya hidup semacam itu tumbuh dan tidak disadari berasal dari paparan sosial media yang kini semakin mudah dikonsumsi oleh ibu-ibu.

"Mereka melihat artis, selebgram yang selalu terlihat sempurna dan akhirnya dibanding-bandingkan. Padahal, masalah yang mereka hadapi terkadang sama yakni anak menangis atau rewel, suka menggigit ketika menyusui, atau anaknya nakal," jelas dia.

Baca Juga : Buah Langka Khas Indonesia Ini Ternyata Punya Harga Selangit, Apa ya?