NOVA.id - Perkembangan industri media kini kian meluas.
Terlebih di era teknologi digital yang serba canggih saat ini.
Industri media disebut sebagai salah satu industri yang paling merasakan digital disruption.
Baca Juga : Dinikahi Pengusaha Tajir Melintir, Bagaimana Nasib Karir Lolita Agustine?
Bukan hanya membawa tantangan, tapi disruption ini juga membuka kesempatan luas bagi media untuk melayani konsumen dengan menyediakan konten yang mereka perlukan.
Tak hanya itu, tapi juga dalam format yang masyarakat suka dan sesuai dengan platform yang mereka gunakan.
Selain itu, pola konsumen media yang ada banyak ragam membawa pula kepada perubahan journey pengambilan konsumen.
Dengan begitu pola bisnis media kepada pengiklan pun tak lagi relevan dengan pendekatan product-centric.
Sehingga grup-grup media yang termasuk di dalam grup Kompas Gramedia bertransformasi dan berkonvergensi baik dari sisi bisnis maupun konten dengan pendekatan consumer-centric.
Dengan demikian, demi mendukung momentum transformasi ini, grup-grup media dalam Kompas Gramedia memperkenalkan diri dengan identitas baru.
Baca Juga : Bahan Alami Ini Bisa Dijadikan sebagai Pembersih Wajah, Apa Saja?
Yakni KG Media, dengan komitmen Trusted. Connected.
Tentunya komitmen Trusted. Connected ini merangkum strategi transformasi KG Media untuk tidak menanggalkan jati dirinya sebagai perusahaan media terpercaya.
Namun justru merangkai ekosistem media yang sudah dimiliki dan menyambungkannya dengan kebutuhan konsumen dan pengiklan.
Baca Juga : Resep Tabloid Nova Terbaru, Udang Kuah Asam yang Pas untuk Makan Siang
Atlet New Balance Triyaningsih Berhasil Taklukan Kompetisi TCS New York City Marathon 2024
KOMENTAR