NOVA.id – Singapore Tourism Board (STB) Indonesia mengatakan bahwa Singapura telah berupaya sebagai tujuan wisata yang ramah bagi muslim.
Pada 2018, Singapura telah dinobatkan sebagai tujuan wisata paling ramah Muslim di antara negara-negara non Muslim lainnya oleh Mastercard-CrescentRating Global Muslim Travel Index.
Ini adalah gelar keempat kalinya secara berturut-turut. Aspek utama yang sangat diperhatikan oleh pelancong muslim adalah lingkungan yang aman, ragam pilihan makanan halal, dan kemudahan akses tempat ibadah yang semuanya ada di Singapura.
Baca Juga : Mbah Mijan Lihat Aura Positif dari Tunangan Rina Nose, Bisa Langgeng?
“Kami telah menghasilkan kemajuan yang baik melalui kemitraan pemasaran kreatif bersama merek Muslim seperti Zoya, dan tahun lalu mendukung program Hijab Hunt oleh Sunsilk bersama Detik.com.
Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan jalinan komunikasi dan menjangkau secara lebih efektif kalangan pelancong Muslim dari Indonesia,” kata Raymond Lim, Direktur Area STB untuk Indonesia.
Tak hanya itu, STB akan terus mengembangkan sektor pariwisata – dengan penawaran baru dan konsep yang disegarkan – untuk memastikan Singapura tetap sebagai tujuan wisata yang menarik.
Baca Juga : Kecewa, Indra Bekti Bongkar Perlakuan Mak Vera saat Olga Syahputra Dirawat di Singapura
Misalnya, sebagai bagian dari tiga tahun kemitraan global STB dengan William Reed Business Media, fokus utama yang diangkat adalah lanskap restoran dan bar melalui lima ajang 50 Best di Singapura.
Pemain restoran dan bar lokal bisa memanfaatkan ajang ini untuk menangkap peluang bisnis dan pengembangan talenta.
Jewel Changi Airport sedang dikembangkan sebagai kompleks gaya hidup multiguna (terdapat atraksi, belanja, kuliner, akomodasi dan fasilitas penerbangan).
Baca Juga : Pedagang Gado-Gado Depan Rumah Ahmad Dhani Ungkap Perbedaan Sikap Maia Estianty dan Mulan Jameela
Di dalamnya ada air terjun indoor terbesar di dunia dan Forest Valley, taman indoor setinggi lima tingkat, dan Canopy Park yang juga akan dibuka pada kuartal kedua 2019.
“Untuk pasar Indonesia, kami akan berupaya menjaga pertumbuhan yang kuat dari belanja wisatawan dengan pertumbuhan yang cukup dari sisi jumlah kunjungan wisatawan.
Bandara Jewel Changi yang segera dibaru dan Design Orchard yang baru dibuka pada Januari 2019 berupa kawasan belanja yang menampilkan lebih dari 60 merek lokal merupakan modal bagi kami untuk semakin mendorong devisa dari belanja wisatawan.
Baca Juga : Disebut Pebinor, Ammar Zoni Bongkar Alasan Irish Bella Putus dari Giorgino Abraham
Memanfaatkan pertumbuhan olahraga Esport, mempromosikan beragam paket tur jalan kaki, dan kerja sama dengan pemain e-commerce merupakan fokus lain yang juga kami kejar demi tercapainya Wisata Berkualitas,” tandas Raymond.(*)
KOMENTAR