NOVA.id - Setiap tanggal 22 April, diperingati sebagai Hari Bumi Internasional.
Dimulai pada hari ini pula yakni 22 April 2019, semua hotel di bawah naungan TAUZIA International Management meluncurkan kampanye #ByeByePlasticStraws.
Kampanye ini dilakukan dengan menurunkan penggunaan sedotan plastik sebagai langkah besar dan secara bersamaan melakukan gerakan ini melalui media sosial untuk bumi yang lebih baik.
Baca Juga : Istrinya Dilaporkan ke Polisi, Andre Taulany Datangi Polda dan Buat Laporan Lain
Dilakukannya kampanye tersebut demi meningkatkan kesadaran terhadap lingkungan hidup.
Selain itu, kampanye ini juga bertujuan untuk mendorong tamu-tamu hotel dan para netizen agar mulai peduli akan lingkungan dan melakukan aktivitas positif untuk menjaga alam kita dengan cara melewatkan penggunaan sedotan plastik.
Agar melupakan sedotan plastik, para tamu akan diberi solusi oleh pihak hotel dengan menawarkan sedotan kertas yang ramah lingkungan.
Baca Juga : Peringati Hari Bumi Internasional, Kementerian Kelautan dan Perikanan Dukung Pengembangan Ekonomi Sirkular
Secara efektif, kampanye ini melibatkan 60 unit hotel di bawah TAUZIA International Management yang telah beroperasi dan tersebar di 17 kota besar di Indonesia serta hotel-hotel yang diekspektasi akan buka selanjutnya.
Sektor F&B adalah salah satu aliran pendapatan terbesar yang diungguli TAUZIA International Management.
Karena penggunaan sedotan plastik yang cukup besar, maka ide dari kampanye #ByeByePlasticStraws akan dijalankan dengan menggunakan sedotan yang dideskripsikan terbuat dari bahan singkong yang dilapisi kertas bio berwarna cokelat pastel, menutupi bentuknya yang solid.
Baca Juga : Adu Gaya Syahrini vs Kim Kardashian Pakai Heels Kembaran, Siapa Lebih Kece?
Tujuannya untuk mengantisipasi keselamatan lingkungan dari ancaman tersebarnya sedotan plastik yang akan berdampak negatif khususnya terhadap keselamatan hewan-hewan laut.
Dikatakan Irene Janti, Director of Marketing TAUZIA International Management, ide ini datang untuk menciptakan kesadaran yang menarik orang sebagai bentuk kepedulian.
“Dalam mendukung keselamatan lingkungan, kami datang dengan ide ini untuk menciptakan kesadaran yang menarik orang - orang melalui kampanye ini sebagai bentuk ekspresi kepedulian terhadap kelangsungan mahluk hidup di sekitar kita,” kata Irene Janti, Director of Marketing TAUZIA International Management.
Baca Juga : Cantiknya Dian Sastro Tampil Jadi Pahlawan Perempuan Nasional, Intip Potretnya!
Ia juga menambahkan jika kampanye ini berharap bisa terus berjalan di hotel-hotel di bawah naungan TAUZIA International Management.
“Kami berharap kampanye ini akan terus berjalan di hotel - hotel kami, dan juga berharap agar kampanye ini sampai ke hati para tamu selama mereka tinggal di hotel kami, mendorong mereka melakukan aktivitas positif dengan melakukan langkah kecil seperti menggunakan sedotan kertas yang kami sediakan untuk para tamu tercinta kami.” tambahnya. (*)
KOMENTAR