NOVA.id – Menurut data dari Googile Insight For Brands pada 2018, pengguna internet meningkat sebesar 48% pada 2013 dan 79% pada 2017.
Sebanyak 68% pengguna internet mencari informasi dan melakukan pembelanjaannya melalui smartphone.
Hal ini berjalan seiring dengan karakter konsumen saat ini yang mudah penasaran, penuntut, dan tidak sabar karena terbiasa mendapatkan informasi dengan instan dan mudah.
Baca Juga: Pilu, Ria Irawan Harus Tahan Cacian Artis Pakai BPJS saat Mati-matian Lawan Kanker
Dengan data tersebut, PT Erha Clinic Indonesia melihat bahwa contact center merupakan titik penting antara perusahaan dan pelanggan dan fungsinya menjadi bagian penting dari Customer Relationship Management (CRM).
Contact center merupakan bentuk layanan yang memberikan valuekepada pelanggan dan bisa meningkatkan kepuasan pelanggan hingga menciptakan loyalitas.
Di tengah persaingan bisnis yang semakin ketat, strategi pengembangan contact center harus menjadi bagian dari pengembangan strategi mereka.
Penulis | : | Dionysia Mayang Rintani |
Editor | : | Dionysia Mayang Rintani |
KOMENTAR