NOVA.id - Peragaan busana bergengsi Victoria's Secret 2019 resmi dibatalkan.
Alhasil, ajang tahunan ini tak bisa dinikmati penonton setianya.
Kabar ini dikonfirmasi oleh perusahaan yang menaungi brand asal Amerika ini, L Brands (lingerie retailer) pada Jumat, 22 November 2019.
Baca Juga: Intip Tips Perencanaan Keuangan Keluarga Ini Biar Tak Kehabisan Uang di Akhir Bulan
"Kami akan berkomunikasi dengan pelanggan, tetapi tidak ada yang saya akan saya sampaikan selain kekuatan peragaan busana," ujar CFO Stuart Burgdoerfer mengingat pendapatan perusahaan pada kuartal ketiga.
Menurutnya keputusan tersebut diambil sebagian bagian langkah mengembangkan pemasaran dari Victoria Secret.
"Mengingat penurunan kinerja di Victoria Secret, kami telah menarik kembali investasi modal dalam bisnis itu," L Brand menyatakan dalam laporan penghasilan kuartal ketiga.
Baca Juga: Tajir Melintir, Pria Ini Sewa Mall Demi Lamar Model Victoria's Secret
L Brand pun kini fokus pada pengembangan pemasaran.
"Sementara kita fokus memastikan bahwa barang-barang diterima pelanggan," tambah L Brands.
Pada bulan Mei, L Brands mengatakan akan memikirkan kembali mengenai peragaan busana Victoria Secret 2019.
Baca Juga: Raline Shah Hadiri Victoria's Secret Fashion Show 2018, Penampilannya Jadi Sorotan!
Dalam sebuah pernyataan yang dikirim ke perusahaan asosiasi dan didapatkan oleh USA TODAY, Les Wexner, CEO L Brands, induk brand lingerie, mengungkapkan tahun ini akan ada acara perubahan arah dan perbedaan acara.
"Fashion adalah bisnis yang terus berubah," ujarnya
"Kami harus berkembang dan berubah untuk tumbuh," tambahnya.
Baca Juga: Dapat Undangan Victoria's Secret Fashion Show 2018, Unggahan Jennifer Bachdim Bikin Iri
"Dengan itu dalam kami memutuskan untuk berpikir kembali tentang Victoria's Secret Fashion Show dan ke depan kita tidak percaya jaringan televisi itu pas," tegasnya dalam pernyataan tersebut.
Pernyataan itu dilanjutkan, "Pada tahun 2019 dan seterusnya, kita akan fokus pada pengembangan kenyamanan dan konten dinamis dan jenis baru dari acara kepada pelanggan kami melalui acara yang akan mendorong batas-batas mode global di era digital."
Acara tahunan Victoria's Secret Show ini di tahun-tahun terakhir ini telah diterpa oleh isi buruk.
Pada tahun 2018 terdapat 3,27 juta penonton. Jumlah penonton tersebut adalah yang terkecil sejak acara ini dimulai pada tahun 2001.
Baca Juga: Para Model Plus Size Ini Boikot Victoria's Secret, Apa Alasannya?
Nielsen mengatakan Victoria Secret Show telah kehilangan lebih dari setengah penonton televisi dalam dua tahun terakhir. (*)
Source | : | USA Today |
Penulis | : | Jenny |
Editor | : | Widyastuti |
KOMENTAR