NOVA.id - Kehadiran beauty vlogger memberi inspirasi perempuan dalam merias diri mereka.
Kita pun jadi lebih percaya diri untuk mengunggah gaya makeup ke sosial media.
Namun, sayangnya, netizen Indonesia selalu mencari cara untuk melakukan beauty shamming.
Alhasil, mereka yang baru memulai karier di dunia makeup pun jadi tak percaya diri.
Inilah yang menjadi latar belakang pembuatan aplikasi Storie.
Storie adalah sebuah aplikasi kecantikan yang membahas makeup, skincare, dan lifestyle yang kekinian.
Baca Juga: Grand Final Tutup Rangkaian Roadshow Makeup Competition QL Cosmetic
Di aplikasi ini, para pengguna bisa temukan review jujur dari para beauty vlogger tentang tren makeup dan skincare yang sesuai dengan kondisi dan warna kulit si pengguna.
Storie bertujuan untuk mengajak perempuan Indonesia untuk lebih percaya diri dalam menilai diri mereka masing-masing.
Berpedoman bahwa semua perempuan itu pasti cantik, platform menyediakan ribuan tutorial makeup mulai dari level paling dasar hingga level profesional, sehingga tak ada kesulitan bagi pemula untuk mulai mempercantik dirinya mulai dari sekarang.
Baca Juga: Guardian Umumkan 10 Produk Kecantikan dan Kesehatan Favorit Orang Indonesia Sepanjang 2019
“Dalam waktu singkat, Storie telah menjadi platform andalan perempuan Indonesia khususnya usia remaja dalam mencari dan mendalami informasi seputar teknik dan perawatan kecantikan,” ujar CEO Storie, Rizky Maulana.
Pada hari Sabtu, 14 Desember 2019, bertempat di Kedai 89 Kemang Jaksel, aplikasi Storie resmi diluncurkan dan diperkenalkan ke publik.
Tak hanya menjadi aplikasi yang berguna bagi penggemar kecantikan, aplikasi ini juga menjadi wadah pencarian bakat dengan diadakannya program Storie Talent.
Baca Juga: Bongkar Tindakan Nia Ramadhani di Belakang Kamera, Istri Denny Cagur Soroti Kecantikan Luar Dalam
Storie Talent adalah sebuah program pencarian bakat yang menargetkan beauty enthusiast yang berbakat dalam membuat konten kecantikan seperti tutorial, review produk, ataupun pembuatan artikel tentang tren fashion saat ini, namun tidak memiliki banyak kesempatan untuk menyalurkan bakat mereka.
Beauty vlogger yang menjadi icon Storie Talent adalah Asta Riri, yang telah memulai karier sebagai beauty influencer sejak 2017 dan telah menjadi brand ambassador dari beberapa produk kecantikan.
Dengan hadirnya Asta Riri sebagai icon Storie Talent, para pengguna semakin bersemangat untuk mengikuti program ini karena Asta Riri telah dikenal luas sebagai salah satu beauty influencer yang memiliki reputasi bagus karena menghadirkan konten-konten yang bermanfaat bagi followersnya.
Baca Juga: Cantik di Usia Jelang 50-an, Ini Rahasia Kecantikan dan Kesehatan Mariah Carey
“Aku merasa visi-misi aku sebagai beauty influencer cocok dengan Storie karena kami sama-sama menyediakan konten yang jujur, berguna, dan menginspirasi para perempuan di Indonesia,” ujar Asta Riri. (*)
Penulis | : | Tentry Yudvi Dian Utami |
Editor | : | Dionysia Mayang Rintani |
KOMENTAR