NOVA.id - Banyak artis Ibukota yang banting setir, membangun usaha agar pemasukan tetap terisi saat job di dunia hiburan mulai sepi.
Banyak yang bilang bahwa itu terjadi karena si artis sudah enggak “laku” di dunia hiburan. Jadi mereka memanfaatkan nama besar untuk usaha, sebelum benar-benar padam.
Tapi Gisella Anastasia tak setuju. Menurutnya, enggak semua selebritas seperti itu. Justru mantan istri Gading Marten ini melipir ke dunia bisnis, karena merasa dunia hiburan melelahkan dan memang tak selalu bisa diandalkan.
Baca Juga: Soal Kabar Gading Marten akan Menikah Lagi, Gisella Anastasia Ikut Buka Suara
“Kalau di TV lebih effort, lebih capek. Padahal banyak kerjaan yang bisa diambil tanpa harus di TV dan lebih menghasilkan buat saya.
Syuting-syuting doang juga malah lebih enggak jelas. Maksudnya, kalau syuting-syuting doang, kan semua orang bilang ada masanya,” ucap Gisel saat berbincang dengan NOVA.
Sering kali Gisel, sapaan akrabnya, juga menolak job di dunia hiburan. Bukan maksud sombong.
Baca Juga: Ke Bali, Gisella Anastasia Tetap Jaga Gempi dengan Rajin Cuci Tangan
“Karena menurut saya, kadang di TV itu kebanyakannya cuma mau ngorek-ngorekin masalah pribadi, apalah, yang enggak penting buat saya. Jadi enggak perlu saya terima dan ladenin,” katanya memberi alasan.
Kini, berangkat dari bisnis kecil, usaha yang dijalankan Gisella meluas. Siapa sangka jika mantan istri Gading Marten ini tak miliki pengalaman berbisnis maupun belajar soal bisnis.
Gisella bercerita jika semuanya ia pelajari secara otodidak.
Baca Juga: Pemerintah Imbau untuk Diam di Rumah, Gisella Anatasia Malah Pergi ke Bali
Saya belajar semuanya otodidak dari pengalaman, dari kegagalan yang ada. Bangun lagi, gagal lagi, belajar lagi. Dan belajar bisnis kan enggak bisa instan, harus pelan-pelan, belajar dari pengalaman,” jelasnya.
Gisel sadar, bisnis tak bisa hanya mengandalkan nama besar, banyak yang harus dipertimbangkan. Dari segi produk, marketing, hingga rekan bisnisnya itu sendiri.
“Kalau ngandelin nama besar artisnya itu paling (buat branding, red.) di awalnya aja. Tapi semua tergantung brand itu sendiri. Kalau enggak bagus, lama-lama pasti akan pupus juga,” katanya serius.
Gisel juga sempat mengalami kejadian yang tak menyenangkan dalam bisnisnya. Dia pernah ditipu dan dicurangi partner bisnisnya sendiri, hingga mengalami kerugian yang cukup besar.
Beruntung, saat bisnisnya sempat goyah, dia tak langsung menyerah. Alih-alih trauma, pelantun Cara Melupakanmu ini langsung bangkit dan kembali membangun bisnisnya dari awal.
“Namanya juga usaha, ada aja pasti kendalanya,” katanya santai.
Baca Juga: Tak Percaya Kabar Gading Marten akan Segera Menikah, Gisella Anastasia: Ngarang Banget!
Berbicara soal bisnis, di Tabloid NOVA edisi 1675 ini juga sedang menggali tentang usaha yang bisa dijalankan. Salah satunya adalah soal dropship.
Dropship merupakan konsep bisnis di mana penjual tak harus menyetok produk. Cukup menjualkan produk milik orang, menerima pesanan, lalu meneruskan kepada si pemilik produk.
Pengirimannya pun dilakukan oleh si pemilik produk. Keuntungannya didapat dari selisih harga atau komisi. Tak perlu modal besar dan tak perlu keluar rumah.
Baca Juga: Meski Sudah Dapat Lampu Hijau, Ibunda Wijin Ternyata Sayangkan Hal Ini dari Gisella Anastasia
"Saat situasi sekarang, sebenarnya bisnis online seperti dropship tepat. Karena semuanya bisa kita lakukan di dalam rumah.
"Apalagi banyak penyedia jasa kurir memberlakukan free shipping, sehingga penetrasi pasarnya semakin besar. Saat ini orang akan lebih memilih belanja online, ketimbang harus offline,” kata Deka Adrai, Co-founder Belajar Online Yuk (Bolu), sebuah komunitas dan tempat belajar online untuk pengembangan bisnis rumahan.
Jika melihat kondisi sekarang, bisnis dropship diyakini Deka masih menjanjikan. Terbukti geliat bisnis ini makin menyebar, termasuk di kalangan ibu-ibu seperti kita.
Tren media sosial dan pesan instan WhatsApp juga ikut melambungkan bisnis dropship, karena digunakan sebagai salah satu platform untuk berjualan.
Potensi keuntungan dari bisnis dropship memang tak bisa diprediksi, karena tergantung dari produk yang kita jual serta bagaimana cara kita menjualnya. Apalagi bisa jadi ada banyak dropshipper menjual produk yang sama, sehingga terjadi persaingan. Tapi Deka menganggap itu bukan persoalan bagi dropshipper.
“Yang penting kita punya niat dan kreativitas, soalnya peluang mendapatkan keuntungan masih terbuka luas. Orang Indonesia kan banyak. Nah, yang banyak ini doyan belanja, lho,” seloroh Deka.
Tak cuma soal bisnis dan usaha yang dijalankan Gisella Anastasia saja, di Tabloid NOVA edisi 1675 ini juga membahas soal Maudy Ayunda yang terisolasi di Amerika Serikat hingga ramalan zodiak kita.
Semuanya terangkum dalam Tabloid NOVA edisi 1675 dan Sahabat NOVA bisa baca selengkapnya dan berlangganan edisi ini di Gridstore.id. (*)
Sahabat NOVA, jangan sampai ketinggalan berita dan informasi terbaru dan menarik soal selebriti dan dunia perempuan di Tabloid NOVA, ya. Dapatkan edisi terbarunya dengan berlangganan, tinggal klik di sini.
KOMENTAR