NOVA.id - Kasus positif virus corona di Indonesia semakin naik tiap harinya.
Perlunya kerjasama dari berbagai pihak penting agar kita bisa melalui musibah ini bersama-sama.
Tokopedia bersama BTS, grup mega bintang global asal Korea Selatan sekaligus Brand Ambassador Tokopedia, menyampaikan dukungan semangat dan imbauan kepada masyarakat Indonesia dalam melawan pandemi COVID-19 yang saat ini terjadi.
Baca Juga: Kini, Nabung Emas di Tokopedia Bisa Dapatkan Asuransi Jiwa Prudential untuk Hadapi Covid-19
Melalui video yang diunggah pada media sosial resmi Tokopedia, ketujuh anggota BTS -- terdiri dari RM, Jin, SUGA, j-hope, Jimin, V dan Jung Kook -- masing-masing menyampaikan pesan mereka.
Mengawali dukungan semangat, RM, mengungkapkan, "Kami mengetahui saat ini adalah waktu yang sulit bagi kita semua."
Jin, di sisi lain menyampaikan, "Kami pun ingin berbagi kebahagiaan bersama kalian."
Baca Juga: Mundipharma Indonesia dan Tokopedia Ajak Masyarakat Peduli Tim Medis dengan Sumbang APD Juga
"Tetapi, untuk sekarang, ini adalah yang terbaik untuk kita semua," kata Jung Kook.
Demi mengingatkan masyarakat agar tetap bersama melawan pandemi, J-Hope, menegaskan, "Kalian tidak sendiri," kemudian dilanjutkan oleh SUGA, "Kita berdiri bersama."
Dengan menggunakan bahasa Indonesia, V mengimbau masyarakat disiplin melakukan physical distancing, "Jaga jarak dulu."
Baca Juga: Lewat BenihBaik, Tokopedia Salurkan Donasi untuk Cegah Covid-19
Dalam kesempatan yang sama, Jimin menekankan, "Jaga Indonesia."
Sebelum mengakhiri video tersebut, ketujuh anggota BTS menyampaikan pesan bahwa Tokopedia bersama BTS selalu berkomitmen mendampingi masyarakat dalam menghadapi tantangan di tengah pandemi, "Tokopedia and BTS are with you."
Video lengkap pesan BTS dapat disaksikan melalui tautan berikut https://www.youtube.com/watch?v=zpyCxc4zAvo dan seluruh media sosial resmi Tokopedia.
Baca Juga: Sterililkan Tempat Kerja dan di Rumah Saja Dulu Bareng Tokopedia
Tokopedia sejak awal telah melakukan berbagai upaya melawan COVID-19 bersama para mitra strategis, baik Nakama (karyawan Tokopedia), pengguna, lembaga kemanusiaan, logistik, pemerintah dan mitra strategis lainnya, termasuk Brand Ambassador Tokopedia BTS.
VP of Corporate Communications Tokopedia, Nuraini Razak, mengungkapkan, "Tokopedia saat ini fokus membantu upaya pemerintah dalam menanggulangi persebaran COVID-19. Kami sedang mengadakan kampanye #JagaEkonomiIndonesia untuk mendorong lebih banyak lagi masyarakat berani menciptakan peluang di ranah online agar roda ekonomi tetap berjalan di tengah pandemi seperti ini."
Selain dapat menekan penyebaran COVID-19, belanja daring juga bisa mendorong bisnis lokal tetap beroperasi secara online.
Baca Juga: Cek Suhu untuk Deteksi Virus? Dapatkan Termometer Terbaik di Tokopedia
Hal ini dibuktikan misalnya dari peningkatan jumlah penjual baru pada kategori Perawatan Kesehatan dan Pribadi sebesar hampir 2,5 kali dibandingkan bulan-bulan sebelumnya.
"Kami berkomitmen memastikan masyarakat dapat memenuhi kebutuhan tanpa harus ke luar rumah, menjaga kelangsungan bisnis para penjual, sekaligus turut mendorong pemulihan ekonomi Indonesia, lewat kampanye #JagaEkonomiIndonesia," tambah Nuraini.(*)
Sahabat NOVA, jangan sampai ketinggalan berita dan informasi terbaru dan menarik soal selebriti dan dunia perempuan di Tabloid NOVA, ya.
Dapatkan edisi terbarunya dengan berlangganan, tinggal klik di sini.
Source | : | Tokopedia |
Penulis | : | Ratih |
Editor | : | Widyastuti |
KOMENTAR