NOVA.id – Menjawab kebutuhan distribusi terutama di area yang belum tersentuh, PT Gilang Agung Persada (PT GAP), distributor resmi jam tangan Casio di Indonesia, melakukan grand launching situs e-commercenya.
Situs e-commerce https://shopcasio.fjbl.co.id ini dilakukan pada Jumat, (26/06) lalu.
Dalam kurun waktu tiga tahun, untuk pengembangan bisnis jam tangan CASIO di Indonesia, PT GAP telah memiliki 26 mono brand store, 26 multi brand stores (World Engine dan Watch Zone), CASIO/G-SHOCK islands di 19 department store, dan dua specialty stores di seluruh Indonesia.
Baca Juga: Jadi Warisan Dunia, Google Peringati Budaya Subak Bali Pakai Doodle, Apa Itu?
Selain itu, PT GAP pun telah bekerja sama dengan lebih dari 800 dealer di seluruh Indonesia.
Alvin Harirahardjo, Head CASIO Division, PT Gilang Agung Persada menuturkan, “Untuk makin meningkatkan market share CASIO, dan untuk menjawab kebutuhan penggemar jam tangan CASIO di seluruh Indonesia, termasuk tempat-tempat terpencil, kami memang membutuhkan platform independen berbasis internet.”
“Kami pun yakin bahwa ini adalah saat yang paling tepat untuk meluncurkan situs e-commerce resmi jam tangan Casio di Indonesia,” ujarnya.
Baca Juga: Dukung Kelangsungan Bisnis di New Normal, Vero ASEAN luncurkan Recovery Plan Playbook
Alvin juga menyatakan bahwa peluncuran situs e-commerce merupakan salah satu senjata yang dilakukan PT GAP untuk menjawab tantangan normal baru yang diakibatkan pandemi virus corona.
“Dengan situs e-commerce resmi CASIO, pengguna jam tangan CASIO tidak perlu khawatir dengan barang palsu maupun barang tidak resmi, karena mereka tetap akan mendapatkan smart warranty card dari PT GAP, dan bisa menikmati semua manfaatnya,” tambah Alvin.
Riry Silalahi, Marketing Manager Casio Jakarta mengungkapkan bahwa untuk menyebar-luaskan informasi mengenai peluncuran situs e-commerce ini, selain melalui media, CASIO juga bekerja sama dengan 40 orang influencer.
Baca Juga: Coca-Cola Boikot Facebook, Kekayaan Mark Zuckerberg Turun Hingga Lebih dari 100 Triliun!
Ke-40 influencer ini dipersilakan mencoba melakukan pembelian di situs e-commerce resmi CASIO setelah soft launching-nya pada tanggal 20 Juni 2020 lalu untuk kemudian membagikan pengalaman mereka di media sosial mereka masing-masing.
Selain itu, sejak tanggal 26-29 Juni 2020, menandai grand launching situs e-commerce ini, akan dilakukan berbagai kegiatan online beserta beberapa komunitas seperti komunitas sneakers (Pahi.id), komunitas pecinta G-SHOCK Indonesia (GSWI: G-SHOCK Warrior Indonesia), komunitas sepeda motor skuter (Scooters Indonesia), komunitas olahraga (Indosweatcamp), dan lainnya.
Pada 20 Juni 2020 lalu, G-SHOCK meluncurkan seri kolaborasinya dengan merek streetwear Indonesia Not For People (NFP) dan Sabotage atau SBTG di bawah Mark Ong, desainer sneaker dari Singapura di situs e-commerce resmi CASIO ini.
“Kami pun menggunakan momen peluncuran jam kolaborasi ini untuk memperkenalkan situs e-commerce resmi ini kepada pemakai jam tangan CASIO. Hebatnya, dalam waktu dua menit saja, 43 unit jam tangan kolaborasi ini habis diboyong penggemar G-SHOCK,” tambah Riry.
Tidak hanya meluncurkan situs resmi e-commerce CASIO, di awal merebaknya pandemi virus corona, PT GAP melaksanakan program Shop From Home, yang membantu pengguna jam tangan CASIO untuk melakukan pembelian dengan mudah dan aman tanpa harus beranjak dari rumah.
Untuk memesan jam tangan CASIO lewat program Shop From Home, kita hanya perlu masuk ke dalam link yang terdapat pada biodata di akun media social CASIO yaitu linktree yang berisi nomor-nomor whatsapp.
“Ia dapat menghubungi salah satu nomor contact person sesuai dengan domilisi yang paling dekat dengan tempat tinggalnya. Untuk memudahkan pemilihan jam, ia dapat meminta untuk dikirimkan katalog jam tangan sesuai dengan promo yang sedang berjalan,” jelas Maria Moryn, Casio Retail Head, PT GAP.
“Prosesnya mudah, sangat efisien secara waktu, dan juga sangat aman,” tambah Moryn.
“Jangan lupa, banyak sekali promosi yang kami lakukan untuk mendukung program ini, mulai dari discount maupun free delivery dengan jumlah pembelian tertentu.”
Untuk keterangan lebih lanjut, Sahabat NOVA bisa pantau Instagram @casiostore_id, @gshockind, @babyg_id, @edifice_id, dan @casiotimepiece_id.
Dapatkan pembahasan yang lebih lengkap dan mendalam di Tabloid NOVA.
Yuk, langsung langganan bebas repot di Grid Store.(*)
Penulis | : | Dionysia Mayang Rintani |
Editor | : | Dionysia Mayang Rintani |
KOMENTAR