NOVA.id – Tak bisa dimungkiri, pandemi Covid-19 memberikan dampak besar bagi pertumbuhan ekonomi usaha di Indonesia.
Penurunan ekonomi pun membuat banyak pengusaha jadi lebih memilih untuk pengurangan karyawan.
Banyak perusahaan kecil maupun besar terpaksa harus mengibarkan bendera putih tanda menyerah.
Oleh karena itu, agar tetap bertahan, sejumlah perusahaan bisnis waralaba di bidang F&B (Food & Beverage) mulai menjalankan strategi bisnis yang tidak biasa.
Baca Juga: Kimia Farma Sumbang 20 Sleeping Pods Senilai Rp1 M untuk RSCM
Semua dilakukan semata-mata demi berlangsungnya bisnis yang berkelanjutan.
Unik nya, meski banyak pebisnis yang goyang dan roboh, beberapa usaha yang dilakukan pengusaha muda justru dapat bertahan dan bahkan tumbuh.
Salah satunya diperlihatkan pebisnis F&B yang dikelola PT. Solomon Utama melalui brand Pick Cup @pickcupindonesia.
“Kita tidak boleh hanya sekedar berharap bahwa semua akan kembali normal seperti pre-Covid. Kita harus bisa fleksibel dan beradaptasi untuk market New Normal,” beber Kama Sulaiman, CEO & Owner PT. Solomon Utama.
Baca Juga: Tips Bekerja dan Temani Anak Belajar dari Rumah Lebih Efektif
Penulis | : | Tentry Yudvi Dian Utami |
Editor | : | Alsabrina |
KOMENTAR