NOVA.id – Pindah kantor ke kantor baru membuat kita perlu membeli furniture untuk menunjang kita dalam bekerja.
Sebab, kantor merupakan rumah kedua bagi karyawan, apalagi kita harus bekerja selama delapan jam per hari.
Oleh sebab itu, kantor harus nyaman agar tercipta efektivitas dan juga efisiensi dalam bekerja.
Bagi yang baru membuka cabang atau pindah di lokasi bisnis yang baru, simak beberapa furniture wajib yang harus ada di kantor baru berikut ini.
Baca Juga: Tiga Mal di Jakarta Tawarkan Belanja di Mal Tanpa Berkunjung, Caranya?
Meja Kerja
Tentunya, kita membutuhkan meja kerja.
Nah, saat memilih meja kerja Sahabat NOVA bisa memilih dari mulai bentuk, bahan, dan juga harganya, yang bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.
Beberapa kantor konvensional memilih meja yang terbuat dari kayu yang mana menampilkan kesan elegan, sedangkan beberapa lainnya memilih meja dari bahan besi yang memiliki kesan kokoh.
Baca Juga: Tak Usah Buru-Buru Panggil Tukang, WC Tersumbat Bisa Diatasi dengan Bahan Alami Ini
Lemari
Furniture selanjutnya adalah lemari.
Lemari ini digunakan untuk menyimpan dokumen-dokumen kantor yang sifatnya hard copy, selain itu lemari ini akan membuat kantor baru menjadi lebih rapi.
Kita juga bisa menyimpan arsip di lemari tersebut agar bertahan lama dan tidak mudah rusak.
Baca Juga: Hadirkan Pengalaman Menegangkan di Rumah, Netflix Segera Bawa Film #Alive yang Bergenre Thriller
Kursi Kantor
Furniture wajib yang harus ada di kantor baru selanjutnya adalah kursi kantor.
Kursi ini harus disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.
Selain itu sesuaikan juga dengan jumlah karyawan yang akan bekerja di kantor tersebut.
Tidak hanya itu saja, penting untuk memilih kursi yang mendukung kenyamanan tinggi agar karyawan nyaman dan betah dalam bekerja.
Baca Juga: Kenali Jenis Botol Plastik yang Bisa Didaur Ulang Jadi Sebuah Produk
Loker Kerja
Selanjutnya adalah loker kerja khusus karyawan.
Loker ini bisa menunjang produktivitas karyawan.
Hal itu dikarenakan karyawan saat bekerja akan membawa berbagai macam barang pribadi di mana barang tersebut dibutuhkannya selama bekerja.
Barang tersebut bisa makanan, minuman, obat-obatan, dan lain sebagainya.
Baca Juga: Hadir dengan Terobosan Baru di IOOF 2020, Ini Dia Ulasan Mitsubishi Xpander MY20 yang Menawan
Jika tidak disediakan loker ini dan semua ditaruh di meja akan menyebabkan meja dan ruang kerja terlihat berantakan.
Tidak hanya itu saja, dengan adanya loker karyawan digunakan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi seperti minuman tumpah ke dokumen penting dan lain sebagainya.
Baca Juga: Hadir dengan Terobosan Baru di IOOF 2020, Ini Dia Ulasan Mitsubishi Xpander MY20 yang Menawan
Meja Front Office
Furniture wajib yang harus ada di kantor baru terakhir adalah meja front office.
Meja ini sangat penting untuk kantor baru dikarenakan di ruang ini tempat kantor menerima klien atau menerima konsumen.
Untuk mitra dan konsumen ini harus dilayani dengan baik agar mereka puas dengan pelayanan perusahaan.
Di ruang ini konsumen dan klien ini bisa mengutarakan kepentingan mereka dan petugas front office akan menyampaikan kepada petugas atau staf bersangkutan.
Konsumen dan mitra tidak bisa bebas untuk masuk ke dalam ruang kantor jika belum membuat janji sebelumnya dan di dekat front office ini disediakan ruang tunggu untuk menunggu staff yang bersangkutan datang.
Bagi yang ingin mencari furniture untuk kantor baru bisa berbelanja di Rupa-Rupa. Rupa-Rupa menjadi platform home, living, dan e-commerce.
Baca Juga: 4 Tips Merawat Karpet yang Tepat dan Mudah di Rumah agar Tahan Lama
Dapatkan pembahasan yang lebih lengkap dan mendalam di Tabloid NOVA.
Yuk, langsung langganan bebas repot di Grid Store.(*)
Penulis | : | Tentry Yudvi Dian Utami |
Editor | : | Dionysia Mayang Rintani |
KOMENTAR