NOVA.id - YouTube menjadi salah satu platform yang dipilih perempuan untuk menuangkan kreativitasnya selama dekade terakhir ini.
Bahkan di tengah pandemi seperti ini, banyak vlogger yang menghibur keseharian kita.
Seperti tertawa bersama konten Ria Ricis, menyaksikan kreator beauty seperti Fatya Biya membuat tutorial video dan review kosmetik yang cocok buat perempuan Indonesia, dan melihat konten kreator seperti Clarin Hayes memulai percakapan tentang kesehatan dan perjalanannya sebagai dokter di tengah pandemi.
Baca Juga: Hobi Jalan-Jalan, Luna Maya Bagikan Tips Liburan Aman di Tengah Pandemi
Para perempuan di YouTube itu beragam, kreatif, dan berani. Tentu kita kagum dengan cara para pembuat konten ini menginspirasi jutaan penggemar di seluruh dunia.
YouTube masih akan tetap menjadi tempat di mana setiap orang memiliki kebebasan kreatif untuk mengekspresikan diri, pemikiran, dan perspektif konten kreator.
Selama bertahun-tahun, YouTube telah melihat perempuan di paltform-nya menjadi suara inspirasi tidak hanya bagi penggemar mereka, tapi juga khalayak luas.
Untuk pertama kali di Indonesia, YouTube menyelenggarakan inisiatif untuk menginspirasi, memberdayakan, dan merayakan perempuan Indonesia.
Baca Juga: 5 Tips Mudah Menerapkan Pola Hidup Sehat: Dimulai dari Sarapan!
Menghadirkan lebih dari 15 kreator dari dari beragam vertikal di seluruh penjuru Indonesia, Festival Inspirasi Perempuan Indonesia 2020 terselenggara atas kerjasama dengan Trans TV dan Female Daily Network, dan didukung oleh L’Oréal dan Samsung Indonesia; ingin merayakan semangat berkarya, kreativitas dan ketangguhan perempuan Indonesia di tengah keadaan yang tidak menentu saat ini.
Acara ini akan disiarkan melalui live streaming di channel YouTube resmi Trans TV dan Female Daily Network pada 4 Desember 2020.
Mulai pukul 15.00 WIB, acara live stream Inspirasi Perempuan akan menyajikan empat segmen acara
dari empat vertikal: Kewirausahaan, Karir, dan Family/Parenting, Happy Life.
Baca Juga: Curhat Soal Enji Baskoro, Ayu Ting Ting Minta Bilqis Keluar, Rio Motret: Anaknya Nggak Nyoba Nyari?
Untuk menunjukkan dan merayakan keberagaman tidak hanya kreator, juga konten yang ada di YouTube, acara live streaming ini akan dipenuhi dengan diskusi spesial dengan para pakar dan kreator, tutorial, hingga workshop interaktif dan berbagai hal menarik lainnya.
Akan ada banyak beberapa kreator keren lainnya yang akan diumumkan dalam beberapa hari mendatang melalui akun media sosial Google Indonesia.
Olavina Harahap, Product Marketing Manager YouTube, Google Indonesia berbagi, “R.A Kartini, figur penting dalam emansipasi dan kebangkitan perempuan di Indonesia pernah berkata: ‘Jangan kau katakan saya tidak dapat, tetapi katakan saya mau’.
Pernyataan ini telah menjadi sebuah manifesto yang hidup, hingga saat ini. Dari wirausaha, ibu rumah tangga, hingga sosok panutan di jurnalisme, sains, tata negara dan bidang masing-masing; perempuan Indonesia terus membuktikan perjuangan sebagai para ibu bangsa yang serba bisa.
Kami terus berupaya untuk memberdayakan dan merayakan pencapaian para perempuan Indonesia, juga memercikkan inspirasi untuk terus belajar dan berkembang, menyebarkan optimisme, dan menghadirkan kebersamaan yang kita semua butuhkan saat ini. Bersama kita dapat saling belajar, berbagi dan terus memajukan Indonesia.” katanya.
Selain merayakan pencapaian dan menghadirkan kebersamaan bagi perempuan Indonesia, YouTube
juga ingin memastikan adanya kelanjutan inspirasi untuk terus belajar dan berkembang.
Untuk membantu menemukan konten dan kreator yang relevan, kami meluncurkan playlist ‘Inspirasi
Perempuan” di channel YouTube Indonesia (youtube.com/ytindonesia).
“Saya memulai channel YouTube saya pada tahun 2016 dengan tujuan sederhana, untuk berbagi
minat saya tentang kesehatan dan perjalanan saya sebagai siswa di sekolah kedokteran, juga
berharap menemukan orang-orang yang berpikiran sama.
Siapa yang tahu bahwa empat tahun berjalannya channel tersebut, saya tidak hanya mampu membangun dan membina komunitas yang berpikiran sama tetapi juga menginspirasi masyarakat untuk lebih sadar akan kesehatan, bahkan berkesempatan untuk mewawancarai pakar kesehatan lokal dan internasional, juga terpilih sebagai salah satu dari empat duta YouTube Creators for Change 2020.
YouTube telah menunjukkan dunia kepada saya. Ini adalah tempat di mana saya dapat belajar banyak hal dari berbagi, mendengarkan, menginspirasi satu sama lain, dan membina komunitas melalui cerita kami sendiri.” cerita Clarin Hayes, seorang dokter dan konten kreator.
Baca Juga: Dituding Hubungan Asmaranya dengan Ibnu Jamil Settingan, Ririn Ekawati Buka Suara
“L’Oréal adalah rumah bagi seluruh jenis kecantikan. Kami menggabungkan sains, teknologi, dan
aspirasi konsumen untuk menciptakan keindahan masa depan. Inilah yang memotivasi kami untuk
bekerja ekstra keras untuk berinovasi, memberi kami kepercayaan diri untuk menjadi diri kami
sendiri, mengejar aspirasi kami, dan terus terhubung dengan satu sama lain.
Garnier, Maybelline, dan L’Oréal Paris sebagai top brand kami di Indonesia bekerja sama dengan YouTube untuk membangun suatu wadah bagi semua beauty enthusiast agar dapat berbagi cerita dan menginspirasi lebih banyak wanita untuk menemukan suara dan komunitas mereka.” ujar Rosyanti, Group Product Manager Garnier - L’Oréal Indonesia. (*)
Cara Mengatasi Pengeluaran Membengkak saat Liburan Akhir Tahun Bersama Keluarga
Penulis | : | Widyastuti |
Editor | : | Widyastuti |
KOMENTAR