NOVA.id - Tak bisa dimungkiri, tren kesadaran terhadap perawatan kulit sudah berlangsung selama dua hingga tiga tahun terakhir.
Pada Januari 2020, Janio, penyedia solusi logistik terintegrasi yang berbasis di Singapura, mengungkapkan bahwa produk skincare yang beberapa tahun lalu dianggap sebagai barang mewah bagi banyak orang Indonesia, kini menjadi gaya hidup banyak orang Indonesia.
Faktanya, penelitian menunjukkan bahwa perempuan Indonesia memang membeli produk kecantikan di saat ekonomi sedang lesu.
Baca Juga: 5 Alasan Kita Harus Stop Keringkan Wajah Pakai Handuk, Ini Solusinya!
Riset Euromonitor pada Juni 2020 menunjukkan kesediaan perempuan Indonesia untuk menggali lebih dalam guna membiayai pengeluaran perawatan kulit mereka.
Melalui riset dengan dua penyedia pinjaman mikro paling populer di Indonesia, diketahui bahwa sebagian besar pinjaman pada platform ini didorong permintaan perempuan Indonesia untuk membeli produk perawatan kulit dan kecantikan premium.
Oleh sebab itu, brand skincare pun semakin berkembang dan banyak yang baru. Salah satunya, Ziracle Skincare yang memiliki produk untuk mengatasi segala masalah kulit.
Baca Juga: Anti Ribet, Cukup Cuci Muka 2 Kali Sehari Bisa Cegah Keriput
Atlet New Balance Triyaningsih Berhasil Taklukan Kompetisi TCS New York City Marathon 2024
Penulis | : | Tentry Yudvi Dian Utami |
Editor | : | Widyastuti |
KOMENTAR