NOVA.id – Hadir di Indonesia sejak 2019 dan memberikan kemudahan layanan antar jemput barang, PT Solusi Layanan Digital atau Wehelpyou secara resmi memperkenalkan konsep Orkestrator Layanan Digital pertama di Indonesia.
Mengusung konsep satu aplikasi untuk semua kebutuhan, Wehelpyou menegaskan eksistensinya sebagai penyedia layanan digital berbasis aplikasi.
“Kami memiliki impian untuk membuat semua layanan digital yang sudah mudah, menjadi lebih mudah,” jelas Muhamad Noor Sutrisno, Founder & CEO Wehelpyou.
Baca Juga: Terus Bertahan, Bisnis IUIGA Bertumbuh Lebih dari 75% Saat Lebaran
Muhamad melanjutkan, “Berkembangnya teknologi informasi memungkinkan kami untuk menciptakan model bisnis baru, yaitu business to business for customer, itulah yang kami lakukan di Wehelpyou.”
Melalui konsep Digital Orchestrator, Wehelpyou terus memperluas kemitraan untuk memberikan pelayanan jasa antar jemput barang yang terbaik bagi penggunanya.
Kolaborasi yang dilakukan dengan mitra kurir antar jemput barang juga bertujuan untuk menghadirkan fitur dan layanan yang beragam.
Baca Juga: PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk Hibah Kandang Closed House ke Fakultas Pertanian UNS
GrabExpress, MrSpeedy, Westbike Messenger, TIKI, dan Lalamove merupakan kolaborasi yang dilakukan untuk menghadirkan fitur pengiriman seperti instant dan same day.
Sedangkan untuk memperluas jaringan pengantaran luar Jakarta, Wehelpyou menggandeng TIKI, JNE, Ninja Xpress, dan SiCepat.
Kolaborasi ini disambut baik oleh mitra melalui kesamaan visi dalam mempermudah kehidupan sehari-hari dengan menyediakan solusi, keterjangkauan, serta kenyamanan, baik untuk pelanggan maupun mitra serta terus mengikuti tren dan situasi teraktual.
Baca Juga: Prudential Indonesia Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19 Lewat Pulse
Tren belanja online yang terus berganti menuntut perusahaan yang bergerak di bidang antar jemput barang untuk tetap dinamis dan menghadirkan inovasi-inovasi baru.
Hal ini yang juga menjadi daya tarik mitra berkolaborasi dengan Wehelpyou sebagai perusahaan yang terus terbuka terhadap inovasi.
“Dengan tren belanja online yang terus berganti, kami merasa memiliki mitra yang dinamis sangat penting dalam mengembangkan layanan antar jemput barang,” jelas Andreas Sugian, Head of Business Development LALAMOVE.
Baca Juga: Le Minerale Dukung Vaksinasi Bagi Para Lansia dan Mitra Pengemudi Gojek
Andreas melanjutkan, “Ini kesamaan yang kami lihat dari Wehelpyou, dengan demikian kami dapat terus menghadirkan layanan terbaik yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.”
Tidak hanya Lalamove, GrabExpress selaku salah satu mitra dari Wehelpyou juga menyampaikan bahwa, melalui kolaborasi ini dianggap sangat efisien.
“Kolaborasi kami yang berkelanjutan dengan Wehelpyou memungkinkan kami untuk menciptakan efisiensi, produktivitas, dan kemudahan mobilitas bagi kebutuhan logistik masyarakat Indonesia,” jelas Tyas Widyastuti, Director of 2-Wheels & Logistics, Grab Indonesia.
Baca Juga: MahaDasha Group Gandeng LOKA Salurkan Bantuan Sembako untuk Dhuafa
Tyas melanjutkan, “Kami ingin menjadi pilihan layanan pengantaran on-demand untuk pemerintah, konsumen dan penjual online di seluruh Nusantara.”
Melalui Wehelpyou, masyarakat akan memiliki akses kepada GrabExpress yang menyediakan layanan logistic yang mana, cepat dan dapat diandalkan.
“Pada saat yang sama, kami juga terus mengoptimalkan kesempatan pendapatan bagi para Mitra Pengemudi, pengantaran dan merchant kami,” jelas Tyas Widyastuti.
Baca Juga: Konfabulasi, Film Pendek Angga Dwimas Sasongko yang Adegannya Direkam Pakai Smartphone
Almiranti Fira, pemilik bisnis online berbasis Instagram yang akrab disapa Fira juga menyatakan bahwa memilih jasa kurir antar jemput barang menjadi cukup penting karena hal tersebut merupakan salah satu cara sebuah bisnis online bertemu dengan pelanggannya.
Ada poin-poin lain yang menjadi perhatian ketika memilih jasa kurir antar jemput barang, antara lain affordability atau keterjangkauan ongkos kirim yang ditawarkan.
Menurut Fira, poin ini menjadi penting karena berpengaruh dengan banyaknya pengiriman harian yang dapat dilakukan.
Baca Juga: Anak Tumbuh Cerdas, Susu Organik Kini Jadi Pilihan Mama Muda
“Trennya saat ini adalah orang-orang memesan untuk sampai di hari yang sama. Hal ini disebabkan karena banyak orang ingin merasakan pengalaman belanja online namun tidak ingin menunggu lama untuk bisa menggunakan barang yang dibeli,” tutur Fira.
“Sebagai penjual, tentu kami ingin pelanggan mendapatkan pengalaman terbaik ketika berbelanja, sehingga di luar kualitas barang yang kita tawarkan harus yang terbaik, tapi juga bagaimana barang tersebut dapat sampai dan diterima dengan baik oleh pelanggan,” jelas Fira.
Chief Commercial Officer Wehelpyou, Ryo Limijaya menambahkan bahwa dukungan yang kuat terhadap usaha kecil menengah di Indonesia juga selalu menjadi fokus Wehelpyou.
Baca Juga: Bantu Pasutri, RSU Karisma Pamanukan Buka Layanan Fertilitas
View this post on Instagram
Melihat banyaknya bisnis baru yang bermunculan, terutama sejak awal era pandemi Covid-19, Ryo merasa Wehelpyou dapat mengambil peran dalam menyediakan wadah bagi para pengembang bisnis kecil menengah.
Melalui konferensi pers terbatas yang dilaksanakan pada 4 Juni 2021, Wehelpyou mengumumkan fitur barunya yaitu Wehelpyou Eat and Sell.
“Melalui Wehelpyou Eat and Sell, kami berdedikasi dalam menyediakan wadah bagi pengembangan bisnis kecil menengah untuk dapat bertemu dengan berbagai calon pelanggan baru,” jelas Ryo.
Baca Juga: Dobrak Keterbatasan Bersama Jemari Finansialku untuk Komunitas Tuli
Ryo mengatakan, “Dukungan ini juga akan kami mulai dengan menghadirkan parade Festival Ongkir Instant, di mana kami menyediakan potongan biaya kirim pada fitur Instant Delivery sebesar Rp5.000,00 pada setiap pemesanannya mulai dari tanggal 6 Juni sampai dengan 13 Juni 2021 mendatang.”
Dapatkan pembahasan yang lebih lengkap dan mendalam di Tabloid NOVA.
Yuk, langsung langganan bebas repot di Grid Store.(*)
Penulis | : | Dionysia Mayang Rintani |
Editor | : | Dionysia Mayang Rintani |
KOMENTAR