NOVA.id - Brand lokal kini semakin maju dengan adanya koleksi sportswear yang cocok jadi rekomendasi produk lokal.
Dengan mengangkat tema #KitaMenangBersama, Astec hadir sebagai merek asli Indonesia dengan kualitas internasional berbasis pada semangat kebanggaan dalam membangun merek lokal.
Selain itu, dengan ini Astec mengumumkan bahwa pihaknya selalu fokus dalam mengembangkan produk dan juga bisnis, untuk menyediakan produk berkualitas dengan harga terjangkau bagi masyarakat Indonesia.
Baca Juga: Rekomendasi BB Cream dari Brand Lokal untuk Alas Makeup yang Ringan
Astec merupakan usaha rintisan pasangan legenda bulutangkis Indonesia peraih medali emas Olimpiade pada tahun 1992, yaitu Alan Budikusuma dan Susy Susanti.
Setelah memutuskan untuk pensiun, keduanya melanjutkan kiprah gemilang mereka di luar lapangan dengan meraih kesuksesan di dunia bisnis.
Nama Astec sendiri merupakan kepanjangan dari Alan Susi Tecnology. Bersama mereka terus mengepakka sayap bisnisnya dengan bendera PT Astindo Jaya Sport, yang tahun 2012 lalu membuka cabang di Hanoi, Vietnam.
Baca Juga: Rekomendasi Produk Sunscreen yang Memiliki Kandungan Bahan Alami
Alan Budikusuma dan Susy Susanti menjalani bisnis yang akrab dengan dunia yang telah membawa namanya terkenal.
Melalui merek peralatan olahraga bulutangkis Astec, keduanya membuktikan bahwa masa depan atlet setelah memasuki masa pensiun tetap bisa terjamin, sekaligus mampu berpartisipasi dalam mengembangkan olahraga yang sudah membesarkan namanya.
"Astec hadir memberikan semangat #KitaMenangBersama agar mampu menginspirasi masyarakat Indonesia untuk selalu menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19 serta kesibukan aktifitas sehari-hari," ujar Founder Astec, Alan Budikusuma.
Baca Juga: Rekomendasi Brand Fashion Lokal yang Minimalis dan Desain Unik
"Pada kesempatan ini, kami pun ingin membagikan pedoman hidup yang dijalani selama menjadi atlet hingga saat ini mengembangkan bisnis Astec, yakni setiap kesulitan dapat diatasi dengan tekad yang kuat dan kerja keras yang konsisten."
Penamaan merek Astec merupakan singkatan dari "Alan Susy Technology" yang sempat mengalami pasang surut di dunia usaha produsen alat olahraga.
Hingga pada pertengahan Mei 2018 Alan dan Susy bekerja sama dengan PT Map Aktif Adiperkasa Tbk (MAPA), untuk mengembangkan produk dan juga bisnis secara pesat.
Baca Juga: Letter In Pine, Rekomendasi Mainan Anak Lokal yang Ramah Lingkungan
View this post on Instagram
Saat ini produk-produk merek Astec tengah menjajaki pengembangan bisnis ke pasar internasional.
"Keberadaan Astec sebagai merek produk olahraga lokal Indonesia yang berbasis pada semangat kebanggaan dalam membangun merek lokal selalu berusaha melakukan inovasi terbaru dalam menyediakan berbagai lini produk yang berkualitas dengan harga terjangkau," ucap Susy Susanti, yang juga selaku Founder Astec.
"Kami ingin membuktikan bahwa merek dalam negeri pun mampu bersaing dengan merek dari luar yang sudah lebih dulu hadir dan mendominasi pasar produk olahraga di Indonesia, bahkan dunia."
Baca Juga: 4 Rekomendasi Kegiatan Me Time untuk Akhir Pekan Agar Lebih Seru
Astec juga menerapkan konsep pemasaran dual track dengan melakukan beberapa kemitraan strategis dalam pengembangan usahanya bersama Shopee sebagai mitra market place.
Sportswear brand lokal ini patut jadi rekomendasi produk lokal untuk Sahabat NOVA.
Apalagi, kualitasnya sudah terbukti dari pengalaman Alan Budikusuma dan Susy Susanti yang merupakan legenda bulutangkis Indonesia.
Baca Juga: Viral, Croffle Rekomendasi Makanan Lokal Kekinian Ini Patut Dicoba
Dapatkan pembahasan yang lebih lengkap dan mendalam di Tabloid NOVA.
Yuk, langsung langganan bebas repot di Grid Store.(*)
Penulis | : | Ratih |
Editor | : | Dionysia Mayang Rintani |
KOMENTAR