NOVA.id – Menurut data yang diungkap oleh Ditjen PKH Kementerian Pertanian, tingkat konsumsi susu di Indonesia masih terbilang rendah dibanding negara-negara Asia Tenggara lainnya.
Padahal, susu memiliki banyak manfaat, terutama bagi anak-anak.
Melihat kenyataan masih rendahnya konsumsi susu per kapita masyarakat Indonesia, OT Group meluncurkan produk Milk-Ido, susu kemasan berkualitas susu sapi segar dengan harga terjangkau.
Baca Juga: Asah Kreativitas di Masa Pandemi, Brand Ini Menghadirkan Lombal Kreasi
Peluncuran ini disertai dengan program donasi paket susu ke sejumlah pihak, yaitu RS Darurat Penanganan Covid-19 Wisma Atlet, sejumlah panti asuhan, dan komunitas belajar anak-anak pemulung.
Badan Pusat Statistik pada tahun 2020 mencatat konsumsi susu nasional sebesar 16,27 kg/kapita/tahun.
Angka ini lebih rendah dibanding negara-negara lain di Asia Tenggara, misalnya dengan Malaysia 36,20, Myanmar 26,7, dan Thailand 22,20.
Baca Juga: Pernah Kesulitan Ekonomi, Sultan Djorghi Rela Jadi Figuran demi Susu Anak
Penulis | : | Dionysia Mayang Rintani |
Editor | : | Dionysia Mayang Rintani |
KOMENTAR