NOVA.id – Menurut data yang diungkap oleh Ditjen PKH Kementerian Pertanian, tingkat konsumsi susu di Indonesia masih terbilang rendah dibanding negara-negara Asia Tenggara lainnya.
Padahal, susu memiliki banyak manfaat, terutama bagi anak-anak.
Melihat kenyataan masih rendahnya konsumsi susu per kapita masyarakat Indonesia, OT Group meluncurkan produk Milk-Ido, susu kemasan berkualitas susu sapi segar dengan harga terjangkau.
Baca Juga: Asah Kreativitas di Masa Pandemi, Brand Ini Menghadirkan Lombal Kreasi
Peluncuran ini disertai dengan program donasi paket susu ke sejumlah pihak, yaitu RS Darurat Penanganan Covid-19 Wisma Atlet, sejumlah panti asuhan, dan komunitas belajar anak-anak pemulung.
Badan Pusat Statistik pada tahun 2020 mencatat konsumsi susu nasional sebesar 16,27 kg/kapita/tahun.
Angka ini lebih rendah dibanding negara-negara lain di Asia Tenggara, misalnya dengan Malaysia 36,20, Myanmar 26,7, dan Thailand 22,20.
Baca Juga: Pernah Kesulitan Ekonomi, Sultan Djorghi Rela Jadi Figuran demi Susu Anak
Berita yang lebih lengkap dan dalam ada di Tabloid NOVA. Belinya enggak repot, kok.
Sahabat NOVA bisa pilih langganan di Grid Store, atau baca versi elektroniknya (e-magz) di Gramedia.com, MyEdisi, atau Majalah.id.
Penulis | : | Dionysia Mayang Rintani |
Editor | : | Dionysia Mayang Rintani |
KOMENTAR