NOVA.id – Menurut data the State of Global Islamic Economy Report 2019/2020, Indonesia menempati peringkat ketiga negara yang mengembangkan fashion muslim terbaik, setelah Uni Emirat Arab dan Turki.
Posisi tersebut didukung karena Indonesia memiliki modal dan segudang potensi, mulai dari sektor sumber daya manusia, pasar, hingga fashion designer berkualitas.
Sebagai pioneer brand modest fashion di Indonesia yang hadir sejak 2009, KAMI. meluncurkan KAMI. Monogram Scarf dengan format virtual gathering pada Jumat, (01/10).
Baca Juga: Jangan Lewatkan Parade Event Online Scarf Media Ramadan di Shopee!
Peluncuran koleksi terbaru ini sekaligus untuk merayakan momentum 12 tahun berkarya dan menunjukkan wujud cinta kepada setiap pelanggan.
Istafiana Candarini, CEO of KAMI. yang juga hadir dalam acara virtual gathering peluncuran KAMI. Monogram Scarf ini mengatakan, “KAMI. Monogram Scarf ini merupakan scarf spesial yang akhirnya dihadirkan oleh KAMI. untuk pertama kalinya sebagai jawaban dari keinginan dan kebutuhan pelanggan sekaligus sebagai wujud cinta KAMI. kepada setiap pelanggan,” ungkapnya.
Dari awal berdiri KAMI. berusaha untuk selalu peduli dengan kebutuhan dan keinginan dari para #kamipeople.
Baca Juga: Usai Pamit dari Layar Kaca, Nagita Slavina Mulai Jualan Hijab dengan Desain dari 5 Benua
“Slogan I just bought happiness ini tentunya juga dibawa dalam KAMI. Monogram Scarf. Dengan nilai - nilai tersebut KAMI ingin menunjukkan kepedulian dan dedikasi tinggi KAMI. terhadap #kamipeople di seluruh Indonesia,” lanjut Istafiana.
Acara virtual gathering ini pun juga sekaligus merayakan momentum 12 tahun bersama KAMI dengan #kamipeople.
“Untuk itu, pada koleksi Monogram Scarf ini KAMI. menghadirkan 12 varian warna yang beragam, di mana dalam pemilihan warna pun menandakan ciri khas dari KAMI., yakni warna earth tone,” ujar Istafiana Candarini atau akrab disapa Irin.
Baca Juga: Bebas dari Tahanan, Vanessa Angel Tampil Simpel dengan Scarf Mewah Ini
Baik sebelum pandemi, maupun dalam keadaan di tengah pandemi covid-19, KAMI. tidak berhenti untuk terus berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan dan komunitasnya, khususnya #Kamipeople.
Selain itu sebelum dan pada saat pandemi pun, KAMI rutin melakukan aktivitas-aktivitas seperti gathering offline dan online atau webinar yang berisi konten-konten edukatif yang melibatkan #kamipeople di berbagai cabang di seluruh Indonesia.
Pada kesempatan virtual gathering ini pula, Afina Candarini, Finance Director of KAMI. menjelaskan bagaimana strategi dan nilai yang selalu digunakan KAMI. selama 12 tahun, terutama di di tengah pandemi Covid-19.
Baca Juga: Salat di Jet Pribadi, Syahrini Sulap Scarf Rp50 Juta Jadi Mukena Instan, Seperti Apa?
“Konsistensi pada nilai dan kemampuan untuk terus berinovasi dan beradaptasi merupakan aspek penting yang membuat KAMI. dapat bertahan sebagai brand modest fashion tanah air hingga saat ini,” ungkapnya.
Selain itu, menurut Afina di tengah-tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini, agar bisa bertahan sebuah brand harus tetap bisa berinovasi sehingga bisa tetap menjawab kebutuhan dari para pelanggan yang semakin pintar dan bijak dalam memilih produk.
“KAMI. Monogram Scarf ini dikembangkan dan dibuat secara khusus dengan kualitas dan bahan scarf terbaik dari KAMI. sehingga dapat menghadirkan kebahagiaan kepada setiap pelanggan serta tentunya membuat koleksi spesial ini menjadi produk yang worth to buy saat pandemi,” katanya.
Hal yang spesial, unik serta berbeda dengan koleksi sebelumnya yang pernah diluncurkan KAMI., pada koleksi KAMI. Monogram Scarf ini hadir dengan desain motif yang simple, sederhana namun memiliki makna yang mendalam.
Baca Juga: Jalan-Jalan ke Paris, Intip Gaya Kasual Ayu Ting Ting Saat Pakai Scarf Jutaan Rupiah
Nadya Karina, Creative Director of Kami, menjelaskan bahwa desain motif pada koleksi ini terinspirasi dari 12 tahun perjalanan brand KAMI.
“Ada tiga elemen yang terdapat pada desain motif koleksi KAMI. Monogram Scarf ini yakni, lambang huruf ‘k.’, elemen bunga, dan garis yang masing-masing elemen ini memiliki makna serta pesan yang ingin KAMI. tunjukan dan sampaikan kepada #kamipeople,” jelas Karin.
Karin juga menyebutkan tentang nilai-nilai yang ada pada identitas brand KAMI. yang ingin diangkat pada koleksi ini yakni modest, contemporary, dan heartfelt.
Lebih lanjut Karin menjelaskan bahwa motif ‘k.’ yang terdapat pada koleksi ini mengandung makna identitas dari brand KAMI., K is for KAMI. dan filosofi dari titik (dot) bermakna permulaan, yang mengingatkan akan setiap goresan karya KAMI. yang dibuat berawal dari sebuah titik.
Baca Juga: Masak Bareng Reino Barack di Swiss, Syahrini Pakai Scarf Harga Puluhan Juta
Sementara itu elemen bunga yang terdapat dalam KAMI. Monogram Scarf ini bermakna sebagai pengingat tentang akar KAMI yang membuat KAMI terus berkembang semakin baik dari hari ke hari.
Lalu motif lines/goresan garis yang juga terdapat dalam KAMI. Monogram Scarf melambangkan sebuah garis yang menghubungkan antara KAMI. Founder, KAMI. Team dan #Kamipeople di seluruh Indonesia.
Selain bercerita mengenai desain motif dan makna dibalik elemen pada motifnya, Karin juga menjelaskan mengenai material scarf yang dipakai untuk Monogram Scarf yakni jenis Airy Voal, di mana material ini adalah dari jenis bahan voal tapi diformulasikan agar menghasilkan bahan yang lebih light, lebih lembut, dan lebih mudah diatur.
Baca Juga: Inspirasi Hijab dari Buttonscarves: Warna Earth dan Motif Dedaunan
Airy Voal ini adalah material yg dikembangkan sendiri oleh KAMI., dan merupakan inovasi KAMI. selanjutnya dari bahan voal scarf KAMI. yang pernah ada yakni Delicate Voal, yang juga merupakan salah satu bahan unggulan KAMI.
KAMI. Monogram Scarf ini rencananya dirilis secara resmi oleh KAMI pada Sabtu, 2 Oktober 2021 dan bisa didapatkan di seluruh cabang butik KAMI. dan seluruh platform penjualan KAMI. baik offline maupun online.
Dapatkan pembahasan yang lebih lengkap dan mendalam di Tabloid NOVA.
Yuk, langsung langganan bebas repot di Grid Store.(*)
Penulis | : | Dionysia Mayang Rintani |
Editor | : | Dionysia Mayang Rintani |
KOMENTAR