NOVA.id – Dalam perjalanan hidup, menjadi orangtua adalah fase yang cukup dinanti.
Di fase ini kita tak hanya berjuang untuk diri kita sendiri, tapi juga untuk buah hati kita.
Boleh dibilang, kebingungan dan keborosan terbesar manusia selama hidupnya ada di saat kehamilan istri hingga anak pada usia awal.
Baca Juga: 5 Tipe Ibu dan Dampaknya pada Karakter Anak, Kamu Termasuk yang Mana?
Di fase hamil misalnya, kadang kita bingung kapan harus USG dan apa sebaiknya yang harus dikonsumsi supaya janin tetap sehat.
Saat usia awal anak, kita bingung MPASI apa yang cocok untuknya, atau bingung ketika anak sakit pertama kali.
Belum lagi berbicara tentang keborosan, terkadang kita sudah membelikan baju bayi meskipun mereka belum tahu jenis kelamin anak di dalam kandungan.
Berbagai hal dibeli dan dicoba pada anak, entah anak cocok atau tidak, salah satunya saat pembelian susu formula.
Di hari Ibu ini, Momong Indonesia lahir. Momong Indonesia adalah sebuah platform online edukasi yang fokus mendampingi perjalanan awal seorang ibu.
Perjalanan awal yang dimaksud adalah dari kehamilan hingga memiliki anak di usia maksimal tiga tahun.
Dalam fase ini, ibu perlu banyak pendampingan sehingga pola asuh yang dilakukan pun lebih matang.
Baca Juga: Jangan Ucapkan 7 Kalimat Ini Saat Bicara dengan Anak, Ibu Harus Tahu!
Nama Momong sendiri dipilih karena mengandung arti mengasuh (anak) dalam bahasa Jawa.
Melia Nastiti, Content Manager Momong Indonesia mengungkapkan, "Sebagian konten Momong adalah pengalaman pribadi saya menjadi seorang ibu, hasil konsultasi bersama dokter spesialis anak, dan juga studi tentang kehamilan dan parenting.”
Melia melanjutkan, “Berawal dari kebingungan-kebingungan ibu baru dan segala cerita di dalamnya, ternyata saya tidak sendiri, ada banyak ibu baru di luar sana yang merasakan hal yang sama dan menjadikan Momong tempat mencari info dan berbagi cerita yang menyenangkan."
Momong Indonesia memiliki tagar spesial yaitu #BikinIbuLebihSiap yang sesuai dengan visi dan misinya.
Baca Juga: Soal Pola Asuh, Shandy Aulia: Aku Enggak Pengin Sesama Ibu Saling Membanding-bandingkan
View this post on Instagram
Saat ini manajemen Momong Indonesia berada dalam naungan Mrene.co, yang merupakan sebuah agensi periklanan digital di Indonesia.
Dandy Cahyo, selaku Head of Communication Momong Indonesia, berharap bahwa Momong bisa lebih dari sebuah portal informasi ke depannya, bisa lebih dekat dan berinteraksi dengan audiens.
“Momong itu lebih dari sekadar media, momong adalah bentuk pendampingan, interaksi pengalaman dan kami berusaha hadir di tengah-tengah audiens yang membutuhkan,” jelas Dandy.
Baca Juga: Pola Pengasuhan Positif Bantu Orang Tua Dampingi Anak di Masa Transisi
Dandy menambahkan, “Tidak menutup kemungkinan ke depannya Momong akan menjadi sarana konsultasi antara ibu baru dalam bentuk komunitas.”
Dapatkan pembahasan yang lebih lengkap dan mendalam di Tabloid NOVA.
Yuk, langsung langganan bebas repot di Grid Store.(*)
Penulis | : | Dionysia Mayang Rintani |
Editor | : | Dionysia Mayang Rintani |
KOMENTAR