NOVA.id - Kekhawatiran masyarakat di tengah pandemi Covid-19 masih belum mereda.
Apalagi di awal tahun 2022 ini, kasus Covid-19 kembali melambung tinggi hingga melampaui kasus di tahun 2021 silam.
Rasa cemas terasa terus menggerogoti, stres akibat terinfeksi virus atau ketakutan terkena virus juga terus menghantui hingga membuat resah.
Terlebih, Kementerian Ketenagakerjaan menuturkan bahwa ada 29,4 juta orang pekerja yang terdampak akibat wabah ini, termasuk pekerja PHK, dirumahkan tanpa upah, hingga pengurangan jam kerja dan upah.
Namun, tak hanya pekerja saja, seluruh lapisan masyarakat memang merasakan dampak yang signifikan.
Melihat hal ini, Kurma Hijra, produsen kurma bertangkai dari Tunisia yang hadir di Indonesia sejak 20 tahun silam, pun menunjukkan kepeduliannya terhadap kekhawatiran masyarakat. Terlebih menjelang bulan Ramadhan ini.
Mengusung gerakan #Hijra30HariPenuhBerkah, Kurma Hijra mengajak masyarakat untuk kembali menyebarkan ide, gagasa, kegiatan, maupun cerita inspiratif yang bisa membangkitkan lagi semangat masyarakat.
Dengan bertujuan menyebarkan “wabah” positif, pihaknya mengajak konsumen mengikuti tantangan dengan berbagi kisah heroik, inspiratif, bermakna, dan berkah, dalam bentuk video dan foto.
“Mari kita sama-sama memulai dari langkah kecil, agar wabah positif ini bisa menyebar dengan massif dan membuat masyarakat bersemangat kembali,” jelas CEO of Insight First Asia, marketing strategist company of Kurma Hijra, Marlina Iryatie, dalam konferensi pers virtual, Rabu (16/2).
Baca Juga: Tak Hanya Dianjurkan Nabi, Kenali Lebih Jauh Manfaat Kurma Berikut Ini
Lihat postingan ini di Instagram
Di sana, kamu bisa bercerita mengenai hal apa saja yang bisa memberikan nilai positif pada penontonnya dengan membubuhkann #Hijra30HariPenuhBerkah di media sosial.
Nantinya, konsumen dengan video terbaik akan mendapat hadiah menarik yang akan diundi mingguan dan berkesempatan memenangkan hadiah utama yakni satu unit motor listrik Gesit.
Selengkapnya bisa dilihat di laman officialnya https://kurmahijra.com.
Lebih lanjut, tantangan #Hijra30HariPenuhBerkah sendiri adalah kampanye yang inspiratif bagi orang-orang yang mempunyai semangat untuk mengubah dunia ke arah kebaikan, melalui hal kecil.
Hal kecil yang merupakan penegasan adanya potensi untuk berubah dan dahsyatnya suatu langkah yang tepat, seperti halnya epidemi.
Walaupun dunia kelihatan mustahil untuk diubah, namun dorongan yang ringan di tempat yang tepat mampu membuat apa pun dapat kita ungkit.
Dapatkan pembahasan yang lebih lengkap dan mendalam di Tabloid NOVA.
Yuk, langsung langganan bebas repot di Grid Store.(*)
Penulis | : | Siti Sarah Nurhayati |
Editor | : | Alsabrina |
KOMENTAR