NOVA.id – Penyanyi Marcell Siahaan turut serta memeriahkan momen spesial menuju Hari Raya 2022.
Kemeriahaan itu dia persembahkan melalui koleksi busana yang berkolaborasi dengan brand baju muslim lelaki modern, Fatih Indonesia, bertajuk Almatin.
Kolaborasi ini bercerita tentang perjalanan spiritual Marcell Siahaan dalam menemukan ketenangan hidupnya. Nama Almatin sendiri diambil dari asmaul husna artinya Yang Maha Kokoh.
Acara peluncuran kolaborasi Fatih Indonesia dan Marcell Siahaan tersebut sudah diadakan di Hotel Veranda Jakarta pada Kamis (7/4) kemarin.
Hal ini bertepatan dengan perayaan brand Fatih Indonesia ke-7 tahun serta intimate gathering bertajuk #Presenttoinspire yang dihadiri oleh public figure, influencer, dan juga konsumen Fatih Indonesia sendiri.
“Alasan utama Fatih Indonesia berkolaborasi dengan Marcell Siahaan adalah karena kami menganggap Marcell sebagai sosok yang tepat mewakili brand kami,” Fahmi Hendrawan, founder dan CEO Fatih Indonesia.
“Marcell adalah sosok yang inspiratif, ramah kemudian perjalanan spiritualnya dalam menemukan islam sangat menginspirasi dan sesuai dengan nilai yang Fatih Indonesia miliki; bahwa proses spiritual seharusnya dilakukan dengan hening tanpa perlu publikasi atau pengakuan orang lain,” sambungnya.
Koleksi Almatin sendiri menampilkan desain yang modern, warna-warna yang elegan serta perpaduan motif batik yang dikerjakan oleh para pengrajin batik di Bogor, dan Solo, Jawa Tengah.
Proses penentuan desain, warna serta motif batik dilakukan bersama Marcell Siahaan selama beberapa bulan, untuk menghasilkan karya yang sesuai serta baju yang tidak hanya dipakai untuk aktivitas ibadah saja tetapi juga dapat di pakai dalam aktivitas sehari-hari.
Baca Juga: Tepat di Hari Ulang Tahunnya, Marcell Siahaan Rilis Lagu Baru yang Tak Biasa
Lihat postingan ini di Instagram
Motif yang diangkat adalah kawung, sashiko, pinus dan pyramid. Diambil dari motif Jawa Barat sebagai tempat asal Fahmi dan Marcell.
Lalu makna batik kawung sendiri adalah kokoh dan perkasa sesuai dengan nama koleksinya yaitu Almatin.
“Saya salah satu saksi bagaimana dulu Fatih Indonesia berdiri sampai saat ini 7 tahun berkarya, yang mana sebelumnya Fahmi Hendrawan merupakan backing vocal Marcel Siahaan dan akhirnya merintis brand pakaian sendiri,” ujar Marcell di kesempatan yang sama.
“Selain itu saya merasa memiliki ikatan yang kuat dengan brand Fatih Indonesia, dengan value yang diangkat serta desain yang selama ini ada sangat modern dan tidak monoton, serta membawa nilai islam yang rahmatan lil alamin. Semoga koleksi Raya ini bisa di terima oleh masyarakat luas,” tambahnya lagi.
Selain menampilkan koleksi raya kolaborasi dengan marcel siahaan, dalam acara tersebut Fatih Indonesia juga menampilkan koleksi-koleksi raya lainnya, kemudian dilakukan juga peluncuran logo terbaru Fatih Indonesia serta peresmian aktivitas social #OFFERGOODNESS bertajuk Koko Untuk Kakek.
#OFFERGOODNESS juga ditujukan sebagai ajang kerja sama dengan Kitabisa.com untuk menggalang dana membelikan peralatan sholat untuk kakek-kakek di panti jompo dan panti sosial.
Dapatkan pembahasan yang lebih lengkap dan mendalam di Tabloid NOVA.
Yuk, langsung langganan bebas repot di Grid Store. (*)
Penulis | : | Siti Sarah Nurhayati |
Editor | : | Alsabrina |
KOMENTAR