NOVA.id - Global brand yang memproduksi perlengkapan rumah tangga, LocknLock Indonesia mengkampanyekan #BawaTumblerSendiri.
Dengan kampanye ini, LocknLock mengajak para konsumen lebih peduli lingkungan dan berpartisipasi mengurangi penggunaan sampah plastik sekali pakai.
Dalam kampanye ini, LocknLock juga mengajak konsumen untuk beralih menggunakan botol ramah lingkungan yang bisa dipakai ulang.
Menurut Data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2021, limbah plastik di Indonesia mencapai 66 juta ton per tahun
Sementara itu, Studi Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) di tahun 2018 memperkirakan sekitar 0,26 juta – 0,59 juta ton plastik mengalir ke laut.
Keprihatinan ini menggerakkan LocknLock untuk turut serta bertanggungjawab menanggulangi masalah ini di mana akan berdampak buruk pada perubahan iklim global.
“Kampanye LocknLock #BawaTumblerSendiri ini merupakan wujud kepedulian LocknLock terhadap lingkungan dan turut serta membantu pemerintah Indonesia dalam menanggulangi permasalahan sampah plastik sekali pakai dimana ini menjadi tanggungjawab kita bersama,” ujar Presiden Direktur LocknLock Indonesia, Mr Kim II Hyeon dalam keterangannya.
Melalui kampanye #BawaTumblerSendiri, LocknLock mengajak para konsumen untuk mengurangi penggunaan botol plastik sekali pakai saat beraktivitas sehari–hari dan mulai beralih ke tumbler ramah lingkungan yang bisa dipakai berulang.
Tidak hanya menggaungkan kampanye #BawaTumblerSendiri, tetapi LocknLock juga memberikan kesempatan kepada konsumen untuk mendapatkan tumbler LocknLock baru.
Baca Juga: LocknLock Berkolaborasi dengan Janji Jiwa dan Darbotz dalam Membuat Tumbler Eksklusif!
View this post on Instagram
Caranya yaitu dengan menukarkan tumbler LocknLock lama yang sudah tidak terpakai atau rusak melalui Trade In Promo yang ada di Flagship Store LocknLock AEON Mall BSD dan Lippo Mall Kemang Puri dari tanggal 22 April – 8 Mei 2022.
Mr Kim II Hyeon mengatakan, tumbler lama dari konsumen yang sudah terkumpul akan kita daur ulang menjadi barang yang lebih berguna seperti tas, meja, kursi dan masih banyak lagi.
Memperingati Earth Day pada 22 April 2022, LocknLock juga menggelar event “Cerita Kontribusiku Untuk Bumi” dan LocknLock akan membagikan tumbler untuk follower media sosial yang mengikuti challenge ini.
Mr Kim II Hyeon berharap, dengan kampanye LocknLock, Trade In Promo di Flagship Store, dan Instagram Event “Cerita Kontribusiku Untuk Bumi” yang melibatkan para konsumen dan follower Instagram LocknLock, akan memberikan kontribusi untuk mengurangi sampah plastik sekali pakai dan mulai beralih ke botol ramah lingkungan yang bisa dipakai berulang.
Masih dalam menyambut Earth Day 22 April 2022, LocknLock berkolaborasi dengan Tous Les Jours memberikan kesempatan kepada konsumen untuk mendapatkan botol LocknLock ramah lingkungan ukuran 1,2 liter melalui promo ‘Make Every Day Earth Day’.
Ini bisa didapatkan dari tanggal 10 – 30 April 2022 di gerai Tous Les Jours yang ada di Jabodetabek, Bandung, Bali dan Surabaya.
Baca Juga: LocknLock Hadirkan Penawaran Menarik di Super Brand Day New Normal
Dapatkan pembahasan yang lebih lengkap dan mendalam di Tabloid NOVA.
Yuk, langsung langganan bebas repot di Grid Store.(*)
KOMENTAR