NOVA.id - Dalam upaya mencapai tujuan besar perusahaan, yaitu nol dampak untuk lingkungan (zero environmental impact), Novo Nordisk Indonesia melaksanakan berbagai kegiatan, termasuk mengalihkan metode pengiriman produk, dari angkutan udara menjadi angkutan laut dan meluncurkan kampanye internal.
Bertajuk “Plastic Funtastic: Turning Your Plastic Waste into Something Fantastic,” kampanye ini mendorong karyawan mengurangi penggunaan plastik.
Kedua kegiatan tersebut merupakan bagian dari strategi global Circular for Zero, sebuah inisiatif global Novo Nordisk untuk mencapai zero environmental impact (nol dampak untuk lingkungan) atau mengurangi pencemaran lingkungan.
Novo Nordisk telah memulai berbagai langkah pertama untuk merealisasikan tujuan ini.
Meskipun demikian, perusahaan terus mencari pendekatan baru untuk mencapai lebih banyak dan meyakini bahwa penerapan circular mindset merupakan hal yang baik bagi perusahaan dan lingkungan.
Misalnya, Novo Nordisk menyadari bahwa pengiriman produk menghasilkan limbah CO2 yang cukup banyak sehingga Novo Nordisk memutuskan untuk beralih ke metode pengiriman melalui laut.
Novo Nordisk Indonesia Finance & Operations Director Rasmus Hansen menjelaskan, “Ambisi kami untuk mencapai zero environmental impact merupakan landasan aspirasi kami dalam rangka menjadi perusahaan dengan bisnis yang berkelanjutan."
"Untuk memimpin dan menjadi yang terdepan dalam perubahan, kami telah menerapkan pendekatan yang cukup berani, berdampak luas, dan diterapkan di seluruh bagian perusahaan untuk mengatasi masalah lingkungan. Pengiriman udara merupakan pendorong utama pencemaran lingkungan karena menghasilkan 75 persen dari total emisi CO2 dalam distribusi produk."
"Dengan beralih ke metode pengiriman dengan angkutan laut, Novo Nordisk Indonesia berkontribusi dalam mengurangi jejak karbon perusahaan dan dengan demikian selangkah lebih maju dalam mencapai zero environmental impact. ”
View this post on Instagram
Selain itu, perusahaan juga mengadakan kampanye “Plastic Funtastic” yang menjadi bagian dari kegiatan TakeAction Novo Nordisk dan merupakan program sukarela yang melibatkan karyawan global Novo Nordisk untuk mendorong perubahan di bidang kesehatan, sosial, dan lingkungan.
Rilis Inclusivision Project, Honda Beri Wadah Teman Color Blind Ekspresikan Diri
KOMENTAR